WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Abung Jayo Arogan, Oknum Wartawan di Caci Maki

LAMPUNG UTARA, JMI -- Profesi wartawan kembali mendapatkan ancaman. Kali ini terjadi kepada wartawan yang tergabung di pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Lampung Utara yang telah mendapatkan perlakuak yang tidak baik yang di lakukan oleh Kepala Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan yang berinisial (M). Diketahui kejadian tersebut terjadi di Rumah Kepala Desa, Senin (13/04/2020).

Kejadian tersebut bermula dari Tim PWRI yang mendapatkan informasi bahwa adanya dugaan korupsi tentang dana desa tahun 2019. Ketika ingin dimintai klarifikasi nya justru bukan jawaban yang di dapat kan dari Kepala desa namun ancaman yang di dapat oleh beberapa wartawan.

Sebelum kejadian tersebut beberapa wartawan hendak meminta keterangan terkait dana desa tahun 2019 di kantor desa, namun Kades tersebut meminta untuk datang ke rumah. Sesampai di rumahnya Kades (M) justru membabi buta dan marah serta mengancam. Bahkan mengumpulkan massa yang membawa arit dan kayu yang berdatangan menuju kediaman oknum kades tersebut.

Dari kejadian tersebut, karena marasa terancam Sekertaris PWRI (Hartoni) melaporkan ke Polres Lampung Utara.

"Hari ini kami melaporkan kepala desa tersebut ke Polres Lampung Utara, karena kami yang berprofesi sebagai wartawan terancam, kami datang untuk memenuhi hak yang memang di lindungi undang-undang (klarifikasi), bukan jawaban yang kami terima namun ancaman yang kami dapat.Maka dari itu saat ini kami laporkan dan proses hukum kami serahkan sepenuh kepada Polisi," Ungkapnya.

Sementara itu ketua DPC PWRI Lampung Utara (Donimansyah) membenarkan pihaknya telah melaporkan oknum Kades Abung Jayo (M) karena menurut Doni mereka terancam jiwanya dan merasa tugas jurnalis nya terhalangi.

"Saya berharap kepada Polres Lampung Utara untuk segera mengambil tindakan tegas dan menahan kades tersebut, karena ini berkaitan dengan profesi kewartawanan. Khawatir ini akan berimbas kepada psikologis anggota PWRI LU khusus nya, kewartawanan umum nya.

Saat ini, semua kami serahkan kepada Polres Lampung Utara sepenuhnya, dan saya yakin Kepolres Bambang Yudho Martono,S.I.K,M.Si berdiri tegak di atas keadilan," Tandas nya. 

DONI MANSYAH/TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...