WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jubir TGTPP Covid-19 Kab.Subang Umumkan Kesembuhan Satu Orang Pasien Covid-19

SUBANG, JMI -- Kabar baik datang dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang. Satu pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif asal Kecamatan Cipeundeuy Subang dinyatakan sembuh setelah mengikuti tes Swab ketiga.

Dalam Konferensi persnya Dr.Nunung Syuhaeri, MARs selaku Jubir TGTPP Covid-19 Subang mengatakan saat ini warga Cipeundeuy yang bertugas sebagai tenaga medis itu sudah dalam keadaan sehat dan di isolasi mandiri dikediaman nya. Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah sakit swasta di Purwakarta," Imbuhnya, Bertempat di pos gugus tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Senin (27/4/2020).

Dikatakan Dr.Nunung, "Alhamdulillah pasien positif Corona di Subang dinyatakan sembuh satu orang. Dari 16 yang diisolasi saat ini jadi 15 orang. Dengan rincian sembilan orang di RSUD Subang, satu orang di RS Bandung dan lima orang melakukan isolasi mandiri," ungkap dr.Nunung

Untuk update data lainnya, kata dr.Nunung belum ada perubahan.

"Saat ini pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang dengan rincian 22 orang dinyatakan selesai, 17 orang dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia. 11 orang lainnya masih dalam pengawasan.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4.471 orang, yang dinyatakan selesai 3.519 orang dengan 18 orang diantaranya Warga Negara Asing (WNA) dan 1 orang meninggal dunia dalam status ODP. Tim GTPP Covid-19 Kab. Subang menemukan 74 Orang Tanpa Gejala (OTG),"paparnya.

Lanjut Kadinkes, selain itu untuk 20 ODP yang hasil rapid tesnya positif covid-19 saat ini telah mengikuti tes Swab.

"Kita berdoa semoga hasil tes Swab tersebut negatif. Aminn," Pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...