WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Muratara Syarif Hidayat Serahkan Logistik Penangan Covid-19 untuk seluruh Puskesmas di Kabupaten Muratara

MURATARA, JMI -- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyerahkan logistik penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Logistik ini diberikan untuk Public Safety Center (PSC) di 8 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Logistik diserahkan langsung oleh Bupati Muratara Syarif Hidayat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Dinas Kesehatan Muratara di halaman kantor Bupati, Rabu (8/4/2020).

Bupati Muratara Syarif Hidayat menyampaikan, logistik yang diberikan kepada masing-masing UPT Puskesmas tersebut merupakan perlengkapan penanganan Covid-19.

Logistik tersebut seperti alat pelindung diri (APD) lengkap, masker nakes, vitamin, termometer dan lain-lain.

"Kita serius menangani wabah virus corona ini, semuanya sudah kita persiapkan. Jika sewaktu-waktu terjadi kita sudah siap, tapi itu jangan sampai terjadi, makanya kita ada pencegahan," katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif menambahkan, pihaknya juga menyerahkan cairan disinfektan dan hand sanitizer berbahan alami.

Cairan disinfektan dan hand sanitizer dari bahan-bahan alami tersebut dibuat oleh Tim Penggerak PKK dan diberikan untuk RSUD Rupit serta Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Muratara.

"Kami juga akan membuat masker kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama warga keluar rumah untuk mencari nafkah," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

"Allhamdulillah Muratara masih zero dari positif Covid-19. Mari kita bersama-sama menjaga agar Muratara tetap aman dari wabah ini," harapnya.

ADV/Sudarman/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...