WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Ciasem Sangat Apresiasi Terhadap Layanan Sidang Keliling di Luar Gedung PN & Pembebasan Biaya Perkara

SUBANG, JMI -- Layanan sidang di luar gedung pengadilan dan pembebasan biaya perkara bagi 22 warga tidak mampu di antaranya (buruh, tani dan nelayan) di kecamatan Ciasem, dalam layanan sidang keliling dan pembebasan biaya perkara tersebut sangat di antusias dan mendapat apresiasi positif dari warga kecamatan Ciasem, Kamis, 5/3/2020 bertempat di Aula Puskesmas Ciasem.

Sebelum persidangan dibuka, Wakil Ketua PN Subang bapak Derman P. Nababan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 50-an warga yang hadir, didampingi oleh Para PKH (Pendamping Keluarga Harapan) dan Petugas dari Posbakum UNSUB (Universitas Subang) bahwa PN Subang berkomitmen melayani masyarakat dengan skema access for justice (memberikan kemudahan pelayanan hukum masyarakat) pencari keadilan secara gratis. "Ini menjadi komitmen Ketua PN Subang Bapak R. Hendral, bagaimana Bapak/Ibu semua bisa terlayani dengan baik, tidak perlu datang ke kantor PN Subang yang memiliki jarak tempuh satu setengah jam, bahkan biaya perkara digratiskan," ujar Derman disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Sidang dipimpin oleh Gorga Guntur dan Anisa Primadona Duswara masing-masing Hakim PN Subang. Terlihat masyarakat sangat antusias dan senang bisa dilayani di Kantor Puskesmas Ciasem. Sidang hanya satu kali saja, karena penetapan langsung dibacakan oleh hakim, setelah memeriksa bukti surat maupun saksi.


Usai persidangan, warga kecamatan Ciasem pengguna layanan diantaranya Ibu Yuliana (34) dan Ibu Kusnia (37) menyampaikan testimoni, "saya sangat bangga bisa mengikuti program ini, tidak perlu capek-capek ke Subang. Hakimnya lucu-lucu lagi dan baik," ujar Kusnia polos.

Sementara, Bapak Kusnaedi (42) mengatakan, "saya senang dengan layanan PN Subang, program ini sangat meringankan masyarakat, kedepannya harus lebih ditingkatkan, Tetaplah ada sidang keliling dari PN Subang," ujarnya penuh harap.

Sementara itu Ade, Pendamping Keluarga Harapan (PKH) mengatakan, "terima kasih kepada Ketua PN Subang, karena program ini sangat membantu warga binaan (masyarakat) kami, permohonan perbaikan identitas warga dapat di fasilitasi melalui sidang keliling ini, dan kami sangat senang," ujarnya dengan wajah sumringah.

Sebelum masyarakat pulang, WKPN Subang Derman P. Nababan mengajak warga, Pendamping PKH dan Petugas Posbakum UNSUB photo bersama, seraya meneriakkan Motto PN Subang, Sangkuriang PRIMA, Yes!


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Seru!!! Liga 2 Persikas VS Persekat , Skor kejar-kejaran persekat Unggul 3-4

SUBANG, JMI - Persikas Subang menghadapi Persekat Tegal sebagai tuan rumah dalam lanjutan pertandingan Pegadaian Liga 2 Sangat s...