WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tiga Penari Binaan Nay Sunda Pasanggiri Jaipongan Masuk Final Se-Jabar, DKI & Banten

PURWAKARTA, JMI -- Tiga penari binaan Sanggar Soca Niskala Sunda yang berada di bawah naungan Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, berhasil masuk final dalam even Audisi Pasanggiri Jaipongan Banjaran Kembang Wilayah 3.

Audisi Pasanggiri itu digelar di Gedung Bale Guru Linuhung Kabupaten Purwakarta, Sabtu-Minggu (7-8/03/2020) lalu. Adapun Wilayah 3 meliputi Purwakarta, Subang, Cikampek, Indramayu, Karawang, Bekasi, Cikarang, Bogor, Sukabumi, Cianjur, DKI Jakarta, dan Banten. Secara keseluruhan, Pasanggiri Jaipongan Banjaran Kembang ini meliputi tiga provinsi, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Ketiga penari yang lolos final tersebut adalah, Indira Putri Surya Nagara, Tingkat Kelas 1-3 SD, Geisya Ramadhani dan Fakhira Zabhit di Tingkat Kelas 4-6 SD.

Ratu LAK Galuh Pakuan Noviyanti Maulani selaku pembina Sanggar Soca Niskala Sunda, mengaku bangga dengan pencapaian anak didiknya. Dia berpesan agar jangan dulu berpuas diri karena mereka harus bersiap menghadapi final 28-29 Maret 2020.

“Bagi penari yang belum lolos final, jangan berkecil hati. Jadikan pasanggiri kemarin itu sebagai pengalaman berharga. Karena kesempatan kalian masih panjang,” ujar perempuan yang kerap disebut Indung Budak itu.

Tahap audisi Pasanggiri sebenarnya belum selesai dan masih menyisakan dua kategori yang akan diperlombakan pada pekan depan tanggal 14-15 Maret 2020. Yakni tingkat pasangan dan rampak. Satu peserta kategori Pasangan dari yang dikirim oleh Sanggar Soca Niskala Sunda, Gina dan Dwi. “Semoga peserta pasangan yang akan tampil dapat menembus final juga menemani peserta lain,” ucap Novi.

Sanggar Soca Niskala Sunda total mengirim 14 peserta semua kategori. Semua penari dilatih koreografi oleh Andri Nugraha.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Perayaan hari ulang tahun kabupaten Tangerang 392 tahun.

Kab; Tangerang, JMI - 12 Oktober 2024, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari' jadi kabupaten Tangerang gemilang, 392 ...