WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Puncak Acara Konser Reggae Star Festival 2020 Meriah Digelar di Lanud Suryadarma

SUBANG, JMI -- Reggae Star Festival 2020 sangat meriah digelar di Lanud Suryadarma Kalijati Subang, dengan banyaknya ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Subang yang hadir menyaksikan konser Reggae tersebut bahkan dari wilayah Jawa barat dan luar Jawa sepeti Surabaya, Papua dan daerah lainnya turut hadir untuk menyaksikan konser tersebut, Sabtu malam (29/2/20).

Acara di hadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Ega Agustine Rosyadi. Serta Nampak turut hadir dalam acara tersebut Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba dan Kadis Parpora Asep Setia Permana.

Wabup Agus Masykur dalam sambutannya menyampaikan ajakan kepada seluruh penonton dan pengisi acara untuk selalu cinta damai dan cinta lingkungan. Karena kegiatan Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 merupakan kegiatan yang selaras dengan program Pemerintah daerah kabupaten Subang yaitu program Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) yang sesuai dengan program Jawara Riksa.

Berharap masyarakat Jawa Barat dan khususnya masyarakat kabupaten Subang memiliki kesadaran terhadap penjagaan lingkungan yang tercermin dalam dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

Pemerintah daerah akan senantiasa mendukung kegiatan positif dan kreatif seperti tersebut. Secara tidak langsung program pemerintah akan berjalan dengan baik karena seluruh pihak bersinergi," harapnya.

Lanjut Agus, Selain menumbuhkan kesadaran kolektif terhadap lingkungan hidup diharapkan acara Jawa Barat Reggae Star festival 2020 dapat memberikan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Subang dan mengenal produk unggulan UMKM Subang.


Berbagai kegiatan atau event seni budaya akan didorong sebagai bagian dari program Jawara Wisata yang harapannya wisata Subang makin maju dan istimewa sehingga dapat mensejahterakan masyarakat Subang.

Dalam menyambut HUT Subang ke-72, Agus Masykur mempromosikan berbagai event yang akan digelar di Subang diantaranya kegiatan besar yaitu Subang trail Run 2020 nanti pada tanggal 29 Maret 2020, diharapkan masyarakat Subang dan para pencinta reggae ikut berpartisipasi dalam Subang Trail Run 2020.

Semua rangkaian kegiatan HUT Subang akan istimewa dan berbeda sehingga diambillah slogan “Amazing Subang Jawara”.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi peduli lingkungan Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 yang dibacakan Wakil bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan ditandatangani oleh Danlanud Suryadarma, artis reggae dan perwakilan tokoh masyarakat. Isi deklarasi tersebut bahwa bersedia mengubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai pribadi maupun masyarakat untuk mengelola sampah, mengurangi bahkan tidak sama sekali menggunakan barang-barang dari plastik sekali pakai, senantiasa ikut serta dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan pengendalian kerusakan lingkungan baik di darat, laut maupun udara, mendorong sekaligus menjadi pelopor program-program kampanye kesadaran lingkungan bagi keluarga dan masyarakat serta mendukung setiap pembangunan yang berwawasan lingkungan dan budaya.

Pada pelaksanaannya konser tersebut menghadirkan puluhan artis lokal dan sederet artis nasional yaitu Combrove, Rumput laut, Another Project, Marapu, Coffee Reaggae Stone, The Paps, Momonon, Joni Agung, Souljah dan Tony Q Rastafara.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

PJ.BUPATI SUBANG SAMPAIKAN RUPS PERUBAHAN NOMENKLATUR BANK PERKREDITAN RAKYAT MENJADI PT. BANK PEREKONOMIAN RAKYAT BPR SUBANG GEMI NASTITI (PERSERODA)

Subang, JMI -  Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Perub...