WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Korona, Tiga Pemain Leicester City Juga Diisolasi

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta
Dampak virus korona semakin menyebar luas, setelah dua pemain Serie A dipastikan kena, yakni bek Juventus Daniele Rugani dan striker Sampdoria Manolo Gabbiadini, kini merambah ke Premier League. Pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif korona.

Ya, Arteta dinyatakan positif dan klub berjuluk The Gunners itu harus menunda pertandingan melawan Brighton pada Sabtu (14/3). Arsenal pun menutup lokasi pemusatan latihan mereka dan mengisolasi semua staf yang sempat kontak dengan Arteta.

Operator kompetisi Premier League pun melakukan emergency meeting hari ini untuk membahas kelanjutan liga teratas sepak bola Inggris itu. ”Ini sangat mengecewakan. Saya melakukan tes setelah merasa badan kurang enak. Saya akan segera bekerja begitu segalanya kembali normal,” kata Arteta kepada BBC.

Saat ini, Arsenal memberlakukan isolasi kepada beberapa anggota skuad utama. ”Kesehatan orang-orang dalam tim dan warga sekitar menjadi prioritas terpenting kami sekarang. Itulah yang menjadi focus,” kata Arsenal managing director Vinai Venkatesham.

”Kami secara aktif berdialog dengan orang-orang yang berkompeten menangani masalah ini. Dan kami segera kembali berlatih dan bermain setelah secara medis semuanya kembali diperbolehkan,” lanjutnya.

Selain Arteta, dari Manchester City, bek kiri asal Prancis juga memilih mengisolasi diri lantaran beberapa anggota keluarganya ada yang telah dilarikan ke rumah sakit lantaran menunjukkan gejala terkena korona. Begitu pula dengan tiga pemain Leicester City yang belum dirilis namanya.

”Kami memiliki beberapa pemain yang menunjukkan gejala dan tanda-tanda (COVID-19). Akan disayangkan (bila pertandingan Watford ditunda, Red), tetapi kesehatan masyarakat adalah yang terpenting dalam semua ini,” kata pelatih Leicester Brendan Rodgers sebagaimana dikutip BBC.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Deklarasi Batur,e Pakdhe Air Siap Dukung Dan Menangkan Paslon Nomor 02 Bambang Catur Dalam Pilkada Grobogan

GROBOGAN, JMI - Kurang lebih sekitar 700 Santri yang terdiri dari berbagai unsur dan elemen baik Guru Ngaji,kyai, ustazah,Hafids yang terg...