WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dalam Rangka HUT Tuba yang ke-23 Tahun Dinas Perikanan Lakukan Lomba Mancing

TULANGBAWANG, JMI -- Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulangbawang, masyarakat dan komunitas mancing dari berbagai wilayah Tulangbawang dan sekitarnya, sebanyalk 100 peserta ikut meramaikan acara lomba pemancingan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan di Kampung Lingai Kecamatan Menggala Timur tepatnya di Kolam pemancingan Cahaya Putra. Kamis (13/2)

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Hj Winarti SE,MH, Dandim, Anggota Dewan Nurwansyah Habib, Asisten 2, Camat Menggala Timur, Kakam Lingai dan para pejabat eselon 2.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulang Bawang Ria Kholdi mengatakan, kegiatan lomba mancing ini diikuti oleh masyarakat yang hobi memancing dan komunitas yang dikenal dengan nama ‘Mancing Mania dari Kabupaten Tulang Bawang, serta kabupaten tetangga yang hobi memancing. Adapun kejuaraan lomba mancing tersebut merebutkan hadiah menarik yang bernilai jutaan rupiah dalam bentuk barang dan Uang. Sistem penilaian ialah perolehan terbanyak atau timbangan paling berat.

“Dalam acara lomba memancing ini diberikan hadiah yang sebesar Rp 3 juta ditambah piala, juara 2 mendapat uang Rp2 juta dan tropi, juara 3 diberikan uang Rp 1,5 juta serta juara harapan 1 sampai 4 diberikan piala,” ucapnya

Ria Kholdi menambahkan, "lomba mancing ini merupakan ajang silaturahmi antar komunitas mancing mania dan masyarakat secara luas ialah menciptakan wahana wisata sebagai bentuk refreshing masyarakat dalam menepis kejenuhan," paparnya.

Lebih lanjut Ria Kholdi dalam sambutannya, "ucapan terima kasih kepada kepala kampung Lingai, kapolres Tulangbawang yang di wakili kapolsek menggala, kodim 0426 yang di wakili kapten Arif, serta masyarakat yang antusias meramaikan acara ini dan selamat kepada para pemenang dan untuk para peserta yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati," tutup nya.


ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bersama para awak media Subang, PT. DAHANA Gelar Media Gathering di Saung kopi Dahana

Subang, JMI - Dalam rangka meningkatkan kolaborasi, sekaligus menyampaikan informasi terkini, terkait perkembangan perusahaan. ...