WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Serahkan Bantuan Perahu Karet ke Pemda Subang

SUBANG, JMI -- Manajemen PT. DAHANA (Persero) sowan ke Bupati Subang. Pererat silaturahmi dengan pemerintahan kabupaten Subang dalam kunjungan silaturahmi ini, Direktur Utama PT. DAHANA (Persero) Budi Antono didampingi oleh Sekretaris Perusahaan Asep Maskandar dan Manager Humas & Kelembagaan Juli Jajuli. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi beserta jajarannya di Pendopo Kabupaten Subang pada Jumat, 13 Maret 2020.

Ihwal maksud kunjungan ini, Budi Antono menerangkan bahwa kunjungannya kali ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara DAHANA dengan Pemerintahan Kabupaten Subang sekaligus menyerahkan bantuan perahu karet.

"Pada prinsipnya, DAHANA yang berkantor pusat di Subang ini akan mendukung program-program yang dicanangkan oleh pihak pemerintahan Kabupaten Subang. DAHANA telah berkomitmen untuk maju bersama membangun daerah khususnya Kabupaten Subang melalui program CSR dan program kemitraan untuk para pengusaha UMKM. Bahkan belum lama ini salah satu mitra binaan DAHANA yang berasal dari Subang telah berhasil menembus pasar internasional dalam memasarkan hasil produksinya. Tentunya kami sangat bangga dengan pencapaian ini," ujar Budi Antono.

Budi pun menambahkan, dalam agenda kali ini selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintahan Kabupaten Subang, DAHANA juga menyerahkan perahu karet berikut perlengkapannya untuk kegiatan arung jeram berupa perahu karet, dayung, helm, dan rompi pelampung untuk Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pengurus Kabupaten Subang.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk olahraga arung jeram, khususnya sebagai bagian dari sponsorship Dahana untuk kegiatan fun rafting yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini oleh FAJI. Selain itu, juga dapat dipergunakan untuk tanggap darurat bencana banjir,” terang Budi Antono.


Ditemui disela-sela kegiatan, Bupati Subang H. Ruhimat merasa kaget dengan sumbangan yang DAHANA berikan berupa perahu karet untuk FAJI Subang.

"Saya kaget kok tiba-tiba rombongan dari DAHANA datang dengan membawa perahu karet. Tapi saya menghaturkan nuhun untuk niat baik dari DAHANA yang sudah memberikan bantuan perahu karet untuk kegiatan olahraga arung jeram. Tentunya perahu karet ini dapat digunakan juga untuk penanganan bencana banjir di Pantura Subang," kata H. Ruhimat.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rohman Dimyati yang hadir pada saat penyerahan bantuan berharap dengan adanya bantuan dari Dahana ini dapat meningkatkan prestasi atlet arung jeram Subang dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.

“Terima kasih kepada DAHANA atas partisipasi berupa dukungan perahu karet, mudah-mudahan dengan adanya dukungan ini dapat meningkatkan prestasi atlet arung jeram Subang untuk mencatatkan prestasi kedepannya,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua FAJI Subang, Novi. “Bantuan ini menjadi motivasi kami sebagai pengurus FAJI untuk membina atlet-atlet arung jeram Subang untuk berprestasi dan mengharumkan nama Subang. Kebetulan dalam waktu dekat ini di bulan Juli-Agustus 2020 ada kejuaraan provinsi dan Subang menjadi tuan rumahnya,” ungkap Novi.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Belasan Pejabat Administrator Lingkup Pemda Subang Resmi Dilantik, Berikut Nama-nama dan Jabatannya

Subang, JMI – Pejabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran M.Si M.A.C.D., memimpin apel pagi gabungan sekaligus melantik dan mengambil sump...