WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Penularan Covid-19, PMI Jakbar Lakukan Penyemprotan ke Seluruh Instansi Jakbar

JAKARTA, JMI -- Palang Merah Indonesia Jakarta Barat melakukan penyemprotan ke seluruh instansi yang di wilayah Jakarta Barat guna mencegah terjadinya penularan virus corona atau covid-19, Kamis (19/03/2020).

H. Baharudin. Z Ketua Palang Merah Indonesia Jakarta Barat menuturkan tempat-tempat yang akan dilakukan penyemprotan adalah kantor Kelurahan Jelambar Baru, kantor kecamatan Grogol Petamburan, tempat dan fasilitas umum yang ada di Jakarta Barat termasuk beberapa mesjid dan tempat ibadah lain, rumah sakit Jiwa Grogol, Stasiun Kereta Api Grogol, Gelanggang Remaja Grogol, kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat, serta Polres Jakarta.

Selanjutnya Palang Merah Indonesia Jakarta Barat juga akan melakukan penyemprotan ke kantor kecamatan Kebon Jeruk dan seterusnya sampai habis delapan kecamatan.

H. Baharudin Z juga menuturkan, “kalau Palang Merah Indonesia Jakarta Barat melakukan kerja sama dengan dewan masjid, dewan mesjid juga melakukan penyemprotan itu karena ketua dewan mesjid dan ketua Palang Merah Indonesia adalah H. Jusuf Kalla, dari satu pintu kita melakukan pencegahan ini insyaallah mudah-mudahan kita terhindar dari virus ini dan disamping itu juga kita melakukan sosialisasi jangan masyarakat ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal sentuhan-sentuhan tangan yang berlangsung harus budayakan pakai sabun setiap masuk rumah keluar rumah dan disamping itu cairan yang mengandung alkohol kita akan pergunakan sebagai pencegahan terus kita selalu menghimbau kegiatan-kegiatan pengumpulan orang-orang yang bersifat mosa itu akan selalu kita hindari," ucap H. Baharudin Z.


SAYIM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...