WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Covid-19, Pemda Subang Lakukan Penyemprotan Desinfektan Sepanjang Jalan Kota Subang


SUBANG, JMI - Dalam rangka penangulangan  Covid-19 jajaran pemerintahan kabupaten Subang dan Forkopimda Selasa malam lakukan Apel Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Subang untuk laksanakan penyemprotan disinsfektan di sepanjang jalan Kota Subang. 

Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Bupati Subang, H. Ruhimat yang didampingi Wakil Bupati Agus Masykur dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, Aminudin. Bertempat di Halaman BPBD kabupaten Subang, Selasa malam (24/3/2020).

Nampak Hadir dalam apel tersebut jajaran Forkopimda Di antaranya, Kapolres Subang AKBP.Teddy panani beserta jajarannya, Dandim 0605 Subang Letkol, Arh.Edi Maryono beserta jajarannya, Camat Subang DENI Setiawan beserta jajarannya, Kepala satpol PP Dikdik Solihin s.sos beserta jajarannya, kepala Dinas sosial Drs.Deden Hendriana M.pd beserta jajarannya, Kepala BPBD Drs.H.Dayat Hidayat M.si beserta jajarannya

Dalam sambutannya Bupati Subang H.Ruhimat menyebutkan kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk mempertahankan Subang sebagai wilayah yang tidak ada penderita positif Covid-19.

"Upaya penyemprotan yang dilakukan malam ini upaya untuk mempertahankan zerro Covid-19. Dan saya berharap semua Rakyat Subang tidak ada yang terkena penyakit apapun selalu dalam keadaan sehat," ujarnya, 

Ruhimat berharap semua warga Subang untuk bergotong-royong dalam mencegah merebaknya Covid-19. "Dengan cara salah satunya yang akan dilakukan oleh kita yang  lakukan yaitu dengan penyemprotan," imbuhnya.

Himbauan kepada warga Subang supaya tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penularan. "Saya sarankan dengan sangat, apabila tidak ada kepentingan mendesak sebaiknya diam di rumah untuk memutus mata rantai," harapnya.
Selanjutnya Dikatakan Ruhimat, agar masyarakat Subang supaya membiasakan hidup bersih sehat. Salah satunya kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. "Atau dengan bahan lain yang membersihkan," katanya.

Ketua Gugus Tugas Aminudin menyebutkan rute yang dilakukan penyemprotan Disinfektan Diantaranya: Terminal Otista sampai Alun-Alun, Ahmad Yani sampai Patung Singa, Pujasera dan sekitarnya, Kaum sampai dengan Ciereng, Wessel sampai dengan Tegalkalapa, GOW sampai Jalan Palabuan, Gg. Palabuan sampai SMKN 1, Gg. Panglejar sampai Polres dan Alun-alun sampai dengan Stopan Soklat (Jalan S. Parman).

Dalam kegiatan ini melibatkan 10 mobil dengan 2 mobil disinsfektan dan 8 mobil penyuplai air. Dengan melibatkan 141 personil dari semua unsur Polri, TNI dan pihak terkait Pemda Kabupaten Subang," ujarnya.
Dikatakan Bupati Subang, H. Ruhimat upaya ini sebagai ikhtiar untuk memberantas Covid-19 di Kabupaten Subang.

Aparat kepolisian siap siaga mengatur kegiatan petugas selama penyemprotan sepanjang jalan kota Subang

Dalam Penyemprotan Disinfektan dilakukan pada malam hari bertujuan untuk menghindari terganggunya kegiatan ekonomi yang mungkin masih berlangsung. Menurut Kepala BPBD Kabupaten Subang. Masa Penyemprotan akan dilakukan sampai selesai.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...