WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati H.Sapli Th. Kukuhkan LKS Tripartit Masa Bakti 2020-2023

MESUJI, JMI -- Bupati Mesuji Saply Th mengukuhkan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kabupaten Mesuji untuk masa bakti 2020-2023, kegiatan tersebut digelar di lantai tiga Aula Bupati Mesuji Wira Laga Mulya, Selasa (10/3).

Dalam sambutan Bupati Mesuji H.Saply Th. pada pelantikan tersebut mengatakan keberadaan LKS Tripartit ini merupakan lembaga yang sangat strategis.

Mengapa dikatakan demikian?, selain mengurusi problem yang muncul dalam hubungan industrial, juga berperan sebagai forum komunikasi, konsultasi, dan musyawarah guna memberikan pertimbangan, saran dan pendapat kepada pemerintah daerah, terkait penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Kemudian hubungan industrial adalah hal yang sangat penting, sehingga keberadaan LKS Tripartit adalah sangat diperlukan.

"LKS Tripartit bukan hanya mengurus permasalahan konflik, melainkan justru yang lebih strategis adalah bagaimana pemikiran, inovasi, kreativitas, secara konstruktif membangun hubungan industrial yang kondusif dalam konteks mengambil kebijakan. Para pengusaha dan pekerja adalah bagian dari pelaku pembangunan perekonomian,” jelas Saply.

"Saya berharap, LKS Tripartit ini melakukan langkah-langkah konkret didasari hubungan industrial yang dinamis, demokratis, konstruktif, keterbukaan, kebersamaan, dan berkeadilan," harapnya.

“Yang akhirnya dapat mendorong pengembangan dunia usaha,peningkatan produktivitas kualitas pekerja dan membawa kesejahteraan bersama, terutama bagi pekerja, sehingga benar-benar dapat mendukung pembangunan dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Mesuji dan sekitarnya,” pungkasnya

Hadir pada acara tersebut Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mesuji Edison Basid, Kepala Dinas Nakertrans Mesuji Riprianto, dan perwakilan perusahaan berdomisili di Mesuji. 


DEDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

"Kampanye Karna Sobahi dan Koko Suyoko: Wujudkan Majalengka Maju, Cerdas, dan Religius di Enam Desa!"

Majalengka, JMI – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Karna Sobahi dan Koko Suyoko, kembali menyita perhatian ...