WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

RSUD Dr Iskak Bakal Bangun Ruang Rawat Inap Lima Lantai

TULUNGAGUNG, JMI -- Untuk memenuhi ketersediaan ruang rawat inap yang memadai serta meningkatkan pelayanan terhadap pasien, RSUD dr Iskak Tulungagung bakal membangun gedung rawat inap baru. Tidak tanggung-tanggung gedung rawat inap baru tersebut akan dibangun lima lantai.

Humas RSUD dr Iskak Tulungagung Mohammad Rifai mengungkapkan, "tahun ini memang ada rencana untuk membangun ruang rawat inap baru. Menurut dia pembangunan fasilitas baru ini memang tidak lepas dari semakin banyaknya calon pasien di rumah sakit ini. Sehingga manajemen harus berfikir cepat dengan segera merealisasikan pembangunan, dan saat ini masih berproses akan dilelang," jelasnya.

Menurut Rifai panggilan akrabnya, "proses perencanaan pembangunan fasilitas yang baru ini sudah dimulai dari tahun lalu. Dimungkinkan pembangunan secara fisik gedung lima lantai agar mampu memberi manfaat kepada seluruh pasien yang datang berobat, " tambahnya.

Rifai membeberkan pembangunan gedung baru tersebut akan membuat sebagian ruang di RSUD dr Iskak utamanya yang berada di area belakang terpangkas. “Tetapi itu tidak semua ruang yang terpangkas. Hanya sebagian kecil saja dan kemungkinan juga area parkir mobil belakang. Pembangunan gedung baru berada di lokasi belakang,” jelasnya.

Selanjutnya, Rifai mengatakan sesuai rencana, bentuk bangunan gedung rawat inap lima lantai RSUD dr Iskak Tulunggaung nantinya menyerupai bentuk huruf W. “Nanti yang pertama dibangun bentuk L-nya dulu baru yang tengah dan kemudian bentuk L lagi,” bebernya. Lebih lanjut dia menuturkan jika pembangunan gedung rawat inap baru tidak hanya akan menambah ruang rawat inap baru tetapi juga ruang-ruang pendukung lainnya.

"Jadi komprehensif untuk jumlah ruang rawat inap nanti juga disesuaikan dengan aturan yang ada. Ada aturannya kalau jumlah ruang paviliuannya sekian maka ruang rawat inap kelas tiga juga sekian,” terangnya.

Rifai berharap dengan pembangunan gedung lima lantai, RSUD dr Iskak Tulungagung tidak lagi mengalami kelebihan kapasitas pasien yang sampai sekarang masih terjadi. Selain juga dapat meningkatkan fasilitas termasuk sarana dan prasarana serta sumber daya manusia.


CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...