WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lokasi Event Jabar Reggae Star Festival 2020 di Selenggarakan di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang

SUBANG, JMI -- Event Jabar Reggae Start Festival 2020 yang akan di selenggarakan di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, adalah Sebuah kampanye peduli terhadap lingkungan yang dikemas dalam konser musik reggae .

Event reggae yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara tersebut, puncak acaranya akan digelar pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 mendatang.

"Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak kegiatan bisa berjalan lancar. Sampai saat ini persiapan sudah mencapai 70 persen," kata panitia, Arya Putra dalam konferensi pers yang digelar di Mako Lanud Suryadarma, Rabu (26/2/2020).

Rangkaian event musik yang merupakan bagian dari kampanye kreatif lingkungan hidup dan kunjungan wisata berbasis event ini merupakan event yang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

"Dan puncaknya tanggal 29 Februari. Konser ini hanya alat saja, yang penting muatan edukasinya. Bagaimana menstimulus pemuda di Jabar yang tadinya diam menjadi peduli terhadap lingkungan. Isu terhadap lingkungan menjadi konsen kita," katanya.

Founder Reggae Star Festival Bali, Agung Ngurah menambahkan, konser yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020 menjadi salah satu acara terbesar di Jawa Barat.

"Festival Reggae Star Festival bahkan menjadi event reggae terbesar di tingkat Asia. Persiapan sudah oke, secara isu sudah baik. Harapan kami konser besok, setelah festival berhenti gerakannya tidak berhenti. Suarakan terus kampanye lingkungan," katanya.

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba, sangat mendukung kegiatan Jabar Reggae Star Festival. Hal tersebut karena sesuai dengan komitmen Lanud Suryadarma dalam gerakan mengkampayekan isu lingkungan.


"Komitmen kita selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kelestarian lingkungan. Maka dari itu kita dukung penuh kegiatan ini," katanya.

Menurut Danlanud ada sejumlah alasan kenapa Lanud dipilih menjadi lokasi puncak acara Jabar Reggae Star Festival 2020. "Dan yang paling utama karena acaranya kampanye peduli lingkungan berbasis event," katanya.

Dirinya mengatakan, beberapa hari lalu komunikasi reggae menghadap untuk meminta Lanud sebagai tempat digelarnya festival. Kemudian setelah mendengar maksud dan tujuannya pihaknya kemudian setuju.

"Ada beberapa alasan kenapa setuju. Pertama format yang dikemas adalah peduli lingkungan berbasis event. Kemudian disisipkan pesan-pesan lingkungan, program ini sangat sejalan dengan program Lanud yang dicanangkan yakni Lanud Suryadarma Go Green. Makanya begitu panitia menghadap saya, saya sampaikan silahkan," katanya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan komunitas reggae untuk mengkampanyekan isu lingkungan.

"Saya tidak banyak berpikir panjang, saya persilakan kegiatan tersebut terlaksana. Apalagi kegiatan reggae tersebut bertemakan untuk masalah lingkungan. Isu lingkungan saat ini sangat krusial. Untuk Urusan sampah tidak kunjung selesai. Maka dari itu kegiatan seperti ini harus didukung," katanya.

Kegiatan bertaraf nasional ini tentunya akan menjadi promosi gratis bagi wisata di Subang. "Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat juga bagi pelaku UKM di Subang. Saya akan promosikan juga kepada ASN untuk hadir dalam acara ini," katanya.

Acara konferensi pers Jabar Reggae Star Festival 2020 yang dilaksanakan di Mako Lanud Suryadarma tersebut dihadiri juga oleh perwakilan artis dan grup musik yang akan tampil nanti.

Sedikitnya ada 20 artis dan grup musik reggae yang akan tampil. Untuk jumlah penonton panitia menargetkan 5-8 ribu penonton yang berasal dari komunitas reggae di seluruh Indonesia.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemdes Dawuan Bangun Bronjong untuk Cegah Erosi dan Lindungi Lahan Warga

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Desa Dawuan (Pemdes Dawuan), Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, memanfaatkan Dana Desa tahap 2...