WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua KKMSB Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Insiden Main Hakim Sendiri di Dogiyai, Nabire Papua

JAKARTA, JMI -- Kasus main hakim sendiri terjadi pada sekelompok orang di pintu angin Dogiyai, Kabupaten Nabire provinsi Papua Barat pada Minggu tanggal 24 Februari 2020.

Yus Yunus (26) warga Sumberejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat bernasib naas akibat dianiaya beberapa orang hingga menemui ajal.

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) provinsi Papua Nurhabri menyampaikan keras dan tegas yang di lakukan sekelompok orang, hal ini di lansir di media mandarnesia.com.

Dijelaskan kembali," kami malam ini sudah melaksanakan rapat dan besok pukul 14.00 WIT kami akan adakan jumpa pers, untuk membuat pernyataan sikap yang keras dan tegas atas insiden penganiayaan dan pembunuhan yang terjadi di Dogiyai, kami menuntut keadilan," tandasnya pada mandarnesia.com lewat keterangan tertulis.

Dari kejadian itu Daenk Jamal ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) provinsi DKI Jakarta sama menyikapinya yang dikatakan Nurhabri.

"Dengan kejadian yang menimpa Yus Yunus dari perbuatan sekelompok orang melakukan hakim sendiri dengan barbar, saya tegaskan untuk pemerintah dan aparat Kepolisian untuk menindak tegas," dikatakan Daenk Jamal, Kamis (28/2).

"Dan negara ini, negara hukum bukan negara barbar, untuk saya mohon para penegak hukum untuk lakukan keadilan yang pasti," tegasnya.

Ditambahkan dirinya," kejadian itu sudah jelas dan ada bukti, karena terekam dan ada videonya, ini akan dampak ketidakpercayaan hukum pada pemerintah jika tidak di tindak lanjuti.


CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Koramil 0508/Purwadadi Bersama masyarakat Gelar Karya Bakti Bersihkan Eceng Gondok yang menutupi sebagian Situ Kalijambe

Subang, JMI  – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Koramil 0508/Purwa...