WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Pamanukan

PAMANUKAN, JMI -- PT. DAHANA (Persero) melalui Corporate Social Responsibility (CSR), serahkan bantuan kepada warga masyarakat Pamanukan, Subang yang menjadi korban banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Selasa, 25 Februari 2020.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Tim Humas dan PKBL Dahana kepada Kepala BPBD Kabupaten Subang. Bantuan berupa logistik tersebut rencananya ditampung dahulu di posko logistik yang terpusat di Kantor Koramil Pamanukan dan akan diserahkan kepada warga sesuai dengan assessment yang dilakukan oleh BPBD.

Tak hanya Jabodetabek, curah hujan yang tinggi selama 10 jam turut membuat kawasan Pantai Utara Jawa turut terendam banjir, salah satunya adalah Kecamatan Pamanukan, sekitar lebih dari 1000 rumah terendam air setinggi satu setengah hingga dua meter.

Menurut camat pamanukan Ela Nurlela Hingga kini, sekitar 2.511 kepala keluarga masih mengungsi di beberapa Titik lokasi di antaranya seperti GOR, tempat ibadah Masjid Al-Mukhlisin, Gereja, Gedung Sekolah ,serta sebagian lagi mengungsi di sepanjang kolong jembatan play over Pamanukan, Kami berusaha untuk mengimbau agar warga masyarakat yang terkena dampak Banjir tersebut tidak mengungsi di jalanan,” ungkap Ela.

Pihak terkait seperti masyarakat, BPBD Subang, TAGANA, DAMKAR dan pihak lain termasuk DAHANA bahu membahu mengurangi beban yang dihadapi oleh korban, air yang menggenang dipompa dengan mobil damkar dialirkan ke sungai Cikalijambe. Evakuasi korban dan barang berharga yang tertinggal di rumah pun tetap dilakukan.

Hingga kini Jalan Raya Pamanukan masih tergenang air, namun sudah bisa dilewati oleh kendaraan, Hananda Wiyuga perwakilan DAHANA pun berharap agar banjir lekas surut dan warga dapat beraktivitas kembali seperti biasa.

“Kami berharap agar status banjir Pamanukan berhenti pada level siaga, dan banjir lekas surut," harap Hananda Yuga dari PKBL Dahana.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemdes Dawuan Bangun Bronjong untuk Cegah Erosi dan Lindungi Lahan Warga

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Desa Dawuan (Pemdes Dawuan), Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, memanfaatkan Dana Desa tahap 2...