WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Tulungagung dan PT Massa Makmoor World Travel and Tour Adakan Manasik Sebelum Berangkatkan 15 Calon Jamaah Umrah

TULUNGAGUNG, JMI -- Bupati Tulungagung dan PT Massa Makmoor World Travel and Tour cabang Tulungagung yang memberikan pelayanan umrah dan haji khusus. Sebelum memberangkatkan 15 jamaahnya ke Tanah Suci untuk ibadah umrah, travel haji dan umrah yang beralamat di Jalan Mayjend Sungkono XI/02 Tulungagung ini menggelar manasik umrah terlebih dulu. Manasik dilakukan di Graha Pahlawan Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 104 Tulungagung.

Diharapkan dengan latihan manasik tersebut, para jamaah bisa melaksanakan ibadah umrah yang khusyuk ketika di Tanah Suci. Calon jamaah umrah yang bakal diberangkatkan ke Tanah Suci di antaranya H Mustofa, SE, MM. Dia adalah ketua ketua KPU Tulungagung.

Menurut perwakilan Tulungagung PT Massa Makmoor World Travel dan Tour, H Nyadin, MAP, calon jamaah umrah wajib mengikuti kegiatan manasik agar dapat menunaikan ibadah umrah sebaik mungkin. Sebab, pelaksanaan umrah tidak akan berjalan lancar jika tidak disertai arahan dan bimbingan. “Semua tata cara tersebut tentu sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Dia melanjutkan, penyelenggaran manasik tersebut dibimbing seorang ustadzah yang sudah berulang kali menunaikan umrah. Pembekalan materinya pun tentu diarahkan sesuai tata cara yang telah disyaratkan beserta penjelasannya dalam Alquran, meliputi rukun, wajib, sunah, dan larangannya. Selain itu, pembimbing umrah PT Massa Makmoor World Travel dan Tour cabang Tulungagung telah menguasai kondisi kota Makkah serta Madinah. Seperti panduan arah dan jarak, keberadaan hotel, pelayanan konsumsi, serta destinasi perjalanan lainnya. Namun, terpenting adalah tata cara ihram, cara tawaf, dan sa’i. “Pengalaman jamaah yang pernah dibimbing Ustadzah Fajar Wahyuningsih tentu menjadi pengalaman penting. Inilah kualitas pelayanan PT Massa Makmoor World Travel and Tour perwakilan Tulungagung,” jelas pria ramah tersebut.

Jamaah akan diberangkatkan dari Tulungagung menuju ke Bandara Juanda. Sedangkan dari Bandara Juanda menuju Bandara Internasional King Abdulaziz dengan maskapai Garuda Indonesia. “Demi kenyamanan calon jamaah, kami memberikan armada penerbangan terbaik bagi perjalanan jamaah umrah ke Tanah Suci,” jelasnya

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyambut baik acara manasik umrah tersebut. Manasik umrah tersebut diharapkan dapat memberi pemahaman dan gambaran nyata mengenai pelaksanaan setiba di Tanah Suci. Selain itu, Maryoto mengaku, selayaknya mengucapkan apresiasi bagi 15 jamaah yang diberangkatkan. “Selamat menunaikan ibadah umrah. Semoga diberikan kelancaran mulai berangkat sampai pulang kembali ke tanah air,” ucapnya kepada calon jamaah umrah.


CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...