WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati dan Wakil Bupati Subang Lepas Ribuan Peserta Fun Bike Cigayonggong, Kasomalang

SUBANG, JMI -- Event "Festival Subang Jawara" merupakan rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Subang yang ke-72, untuk pertama kalinya mengadakan event Subang Trall Run Summerfest 2020, memperlombakan 1 (satu) nomor lari yaitu Half marathon dengan jarak tempuh 20, 20 Km, flag off start pukul 08:00 dan festival paralayang serta gantole dengan lokasi start dan finish di venue paralayang dan gantole Bukit Santiong kebun teh PTPN VIII Ciater-Subang.

Bersama rombongan Bupati Subang, H Ruhimat bersama istri, Hj Yoyoh Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Agus Masykur Rosadi bersama istri, Ega Agustin, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Subang, Asep Setia Permana, melepas ribuan peserta sepeda santai bertajuk Fun Bike Cigayonggong, Kasomalang wetan, Minggu (9/2/2020)

Dalam Kegiatan tersebut di digelar di area obyek wisata Situ Cigayonggong Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang, kabupaten Subang, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua umum KONI Subang Asep Rohman Dimyati, ketua DPC (KSI) komunitas sepeda Indonesia kabupaten Subang H. Fuad KH. Umam ,unsur muspida, Polsek, Koramil TNI setempat, Muspika Kasomalang, Kepala Desa Kasomalang Wetan Nunung Nuraeni, serta ribuan peserta sepeda santai yang berasal baik dari kabupaten Subang maupun di luar kabupaten Subang.

Bupati Subang dalam jumpa persnya kepada para awak media mengatakan, “Kegiatan Fun Bike Cigayonggong ini digelar untuk memperingati HUT ke-38 Desa Kasomalang Wetan, sekaligus mengenalkan potensi-potensi wisata Subang, diantaranya Situ Cigayonggong ini,” ujarnya.

Menurut Bupati, "kegiatan keolahragaan semacam sepeda santai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, agar tubuh sehat bugar,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengumumkan bahwa pemkab Subang akan menggelar event Festival Subang Jawara pada Minggu, 29 Maret 2020 mendatang, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Milangkala atau Hari Jadi (HUT) ke-72 Kabupaten Subang.

Festival Subang Jawara ini menurut bupati masuk dalam Calender of Event 2020 Provinsi Jawa Barat. Didalamnya akan digelar event Subang Trail Run Summerfest 2020 yang untuk pertamakalinya memperlombakan 1 nomor lari Half Marathon sejauh 20 kilometer.

Lanjutnya Rute“ Subang Trail Run Summerfest 2020, di pastikan akan menantang karena melalui berbagai macam rute, perkebunan teh, bukit yang memiliki jalanan terjal, namun tetap menonjolkan keindahan alam Subang yang akan di tempuh oleh para peserta,” papar Ruhimat.

Wakil Bupati Agus Masykur Rosadi menambahkan, Festival Subang Jawara juga akan diisi dengan wisata olahraga seperti festival Paralayang dan Gantole dengan lokasi start dan finish di venue Paralayang dan Gantole Bukit Santiong Kebun Teh PTPN VIII Ciater.

Lanjut Agus Masykur, "bahwa dalam event Subang Jawara ini akan membawa dampak positif bagi pembangunan pariwisata, kesejahteraan masyarakat, peluang usaha, perbankan serta peningkatan pendapatan asli daerah kabupaten Subang," tuturnya.

"Sangat strategis sekali untuk mengenalkan ragam potensi wisata Subang ke publik, baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, serta mengajak para pelaku usaha untuk memanfaatkan event ini sebagai media promosi usahanya,” imbuhnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukungan Semakin Kuat! Program Karna Sobahi Solusi Nyata untuk Kemajuan Majalengka

Majalengka, JMI – Karna Sobahi, calon Bupati Majalengka yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD PUI Majalengka,...