WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BPK RI Perwakilan Provinsi Jabar Periksa Interim LKPD Kabupaten Subang Tahun 2019

SUBANG, JMI -- Kunjungan kerja BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat pada pemeriksaan interim LKPD Kabupaten Subang TA 2019 di terima langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat di dampingi Sekda Drs Aminudin untuk laksanakan entry meeting bertempat di ruang rapat bupati II, di hadiri Tim BPK RI perwakilan provinsi Jawa barat dan seluruh para OPD kabupaten Subang, Selasa (4/2/2020)

Bahasan dalam Entry meeting tersebut memantau tindak lanjut atas pemeriksaan tahun tahun sebelumnya, terutama banyaknya temuan yang mempengaruhi opini publik, dan juga melakukan pengujian substantif terbatas pada transaksi/saldo akun untuk menilai kewajaran saldo dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dengan prioritas pada akun kas, belanja modal, belanja barang, dan jasa dan aset tetap.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada tim BPK RI Provinsi Jawa Barat yang sudah lakukan kunjungan kerjanya di pemerintahan Daerah (PEMDA) Kabupaten Subang, di Tahun 2018 Pemda Subang telah mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga Kabupaten Subang mendapatkan penghargaan WTP, penghargaan ini merupakan hal yang pertama di raih oleh Kabupaten Subang. Mudah-mudahan Pemda Subang optimis dan berharap di tahun ini mengulang prestasi yang sama.

Lanjutnya, Bupati mengajak seluruh camat dan Kepala OPD Subang harus bekerja sama untuk meraih kembali prestasi, tentunya pada saat pemeriksaan nanti bisa memberikan informasi yang akurat agar pemeriksaan dapat berjalan lancar, dan juga harus bersikap kooperatif dan proaktif, menegaskan juga pada saat pemeriksaan nanti tidak di perkenankan dinas keluar daerah kecuali atas izin pimpinan setempat.

Bupati berharap Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Subang agar di tahun ini bisa mendapatkan kembali penghargaan WTP yang sangat memuaskan," ungkap Bupati Subang.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Paku Haji, Anjangsana Ke Cucu Pejuang NU di Buntet Cirebon

Cirebon, JMI - Keluarga Besar Pon Pes Daarul Anshor Pakuhaji, Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, karena ziarah ke makam Wali All...