WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota DPR-RI F-PKB Dapil 9 Kunjungi Konstituen yang Alami Musibah Banjir di Subang


SUBANG, JMI -- Anggota DPR R RI Fraksi PKB dari Dapil 9 (Subang, Majalengka dan Sumedang), KH Maman Imanulhaq, meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pamanukan dan blusukan menemui para pengungsi korban banjir.

Kunjungan Kyai Maman Imanulhaq ke lokasi banjir Pamanukan didampingi pejabat BNPB dan Kementerian Sosial RI, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Kepala Dinas Sosial H Deden Hendriana, Camat Pamanukan Hj Ela Nurlaela, TNI/Polri dan dinas terkait lainnya. (Rabu 26/02/2019

“Kita kunjungi lokasi banjir hari ini, kita lihat kondisi para pengungsi, mereka konstituen saya, karena kebetulan Subang ini termasuk Dapil (daerah pemilihan) kita,” ujar Kyai Maman kepada JURNAL MEDIA Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Kyai Maman menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat berupa bantuan dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp250 juta, satu unit mobil rescue dan paket logistik dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI senilai Rp 151 juta.

“Bantuan dari Kemensos ini berupa logistik yang sangat dibutuhkan para korban, seperti makanan siap saji, mie instan, makanan anak-anak, tenda gulung, kasur, velbed, peralatan dapur keluarga, paket sandang, selimut, family kit, dan lainnya. Total senilai Rp151 juta,” papar Anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Dia menyebut, ke depan, Mesjid Al Muhlisin Pamanukan yang kini menjadi salah satu lokasi pengungsian, akan diproyeksikan menjadi mesjid percontohan tanggap bencana, bersama mesjid-mesjid lainnya.
Kemudian, dia menegaskan, untuk memaksimalkan koordinasi dan kerja penanganan bencana serta korban bencana, Komisi VIII DPR RI membentuk Panja untuk menyempurnakan regulasi atau UU tentang penanganan bencana.

“Kita di Komisi VIII sudah membentuk Panja (Panitia Kerja) tentang RUU Penanganan Bencana untuk dibuat agar lebih sempurna, agar penanganan bencana kedepan lebih baik, lebih maksimal, lebih terkoordinasi, dimana agar bantuan-bantuan logistik juga lebih terdistribusi kepada para korban,” tegas Kyai Maman.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Anggota DPR RI KH Maman Imanulhaq beserta jajaran BNPB dan Kemensos RI.

“Bahkan, Subang ini urutan nomor 2 rawan bencana di Jawa Barat, sehingga perlu perhatian maksimal. Karena itu, kami ucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi para korban,” timpal Agus.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tuan rumah Persikas Kalah 1-2 melawan Nusantara United FC

SUBANG, JMI - Dalam laga liga 2 pegadaian  Tim tuan rumah Persikas Subang menghadapi Nusantara United FC di kandang sendiri kala...