WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ambu Nina Pimpin Kunker Komisi V DPRD Jabar ke RSJ Cisarua Bandung, Jenguk Korban Kecanduan Gadget


BANDUNG, JMI -- Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerjanya ke Rumah Sakit Jiwa di Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/2/2020). Ambu Nina Nurhayati pimpin langsung Rombongan Komisi V untuk menjenguk langsung para pasien yang menjadi korban kecanduan telepon pintar (gadget).

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung Barat, Ely Marlyani. Mereka langsung mengadakan dialog berrsama dengan unsur pimpinan dan para dokter di Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung Barat.

Menurut Hj. Nina Nurhayati, korban kecanduan telepon pintar atau gadget semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Pemberian gadget ternyata membawa efek negatif untuk anak-anak atau generasi milenial seperti gangguan syaraf yang sangat memprihatinkan atau bisa dibilang gangguan adiksi internet.

Lanjutnya kata Ambu Nina Nurhayati, diketahui saat kunjungan kerja Komisi V DPRD Jabar didampingi Wakil Ketua Achmad Ru’yat selaku koordinator komisi V ke Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat di Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

Sementara Direktur Rumah Sakit Jiwa Cisarua Bandung Barat, Elly Marliyani mengatakan bahwa masyarakat yang berani datang ke rumah sakit jiwa hanya sebagian kecil. Hanya sedikit yang berani datang untuk pengobatan.

Gejala-gejala yang dialami adiksi gadget diantaranya tidak mengenal waktu bermain, tidak mau mandi, jarang makan dan kalau dihentikan mereka akan marah-marah dan merusak barang.

Lanjut Elly, di rumah sakit jiwa Jabar untuk kasus adiksi gadget selalu bertambah setiap harinya. “Kami berharap kepada masyarakat yang mengetahui anak-anak mereka mempunyai gejala-gejala adiksi gadget agar segera dibawa ke rumah sakit jiwa, sehingga mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat,” ujar Elly.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi terkait sosialisasi yang diadakan rumah sakit jiwa ke masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan langsung mendatangi RS Jiwa Jabar untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

“Komisi V DPRD Jabar akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olahraga dan lainnya untuk mendapatkan solusi terbaik,” kata Abdul Hadi Wijaya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...