WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tulang Belulang Ditemukan Saat Bekas Sumur di Sebuah Rumah Dibongkar

DIBONGKAR : Suasana pembongkaran sumur tua angker di Banjar Tegal Badeng, Negara, Rabu (4/12) (Istimewa)
BALI, JMI -- Sebuah sumur tua yang diyakini masyarakat setempat angker akhirnya dibongkar dan digali di sebuah rumah di Banjar Tegal Badeng, Desa Tegal Badeng Timur, Negara, Jembrana. Pembongkaran bekas sumur di dalam sebuah rumah yang dibangun tahun 2003 tersebut, karena keluarganya mengalami hal-hal yang aneh.

Diketahui beberapa anggota keluarga pemilik rumah sering sakit dan anaknya sering kemasukan yang meminta agar sumur tua digali untuk mengangkat mayat korban peristiwa tahun 1965.

Dari hasil penggalian sumur tua yang diyakini warga tempat pembuangan mayat korban Gerakan 30 September (G 30S PKI) tahun 1965 ditemukan kerangka manusia yang sudah dalam kondisi hancur. Hanya beberapa bagian tulang yang masih utuh dan akan diaben oleh pemilik rumah.

Pantauan Jawa Pos Radar Bali, sebelum penggalian sumur diawali dengan pembongkaran dua kamar milik yang berdiri tepat diatas sumur tua.

Setelah dua bangunan milik Kadek Suryawan, 44, rata dengan tanah, dilanjutkan dengan penggalian sumur yang memiliki kedalaman sekitar 8 meter.

Setiap alat berat mengeruk tanah dari sumur tua, tulang belulang manusia yang sudah hancur terbawa dan warga memungut untuk dikumpulkan dalam satu tempat. “Pembongkaran dan penggalian sumur ini inisiatif pribadi,” kata Kadek Suryawan, sang pemilik rumah.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...