WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sukiman Calon Nomor 04, Rebut Kursi Kepala Desa Rejo Mulyo Peroleh 406 Suara, Tumbangkan Tiga Calon

MESUJI, JMI -- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang juga digelar didesa Rejo Mulyo, kecamatan Way serdang dimenangkan oleh Sukiman (Mantan Sekdes) dengan perolehan sebanyak 406 suara menumbangkan tiga calon lainnya.

Berdasarkan laporan ketua panitia pilkades, Dri wusono daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.171. pemilih, panitia menyediakan 1.183 surat suara,sementara suara terpakai sebanyak 976 surat suara tidak terpakai 207.

“Ya kita menyediakan sebanyak 1.183 surat suara dari 1.171 DPT yang ada, namun surat suara yang terpakai sampai akhir pemungutan suara berjumlah 976 dan surat suara tersisa 207,” jelas Dri, Kamis sore (12/12/19).

Berdasarkan hasil dari penghitungan suara secara langsung disaksikan oleh para saksi dari masing-masing calon serta masyarakat desa Rejo mulyo suara terbanyak diperoleh oleh nomor urut 04 atas nama Sukiman dengan jumlah 406 suara.

“Suara terbanyak diperoleh oleh Sukiman nomor urut 04 dengan jumlah suara 406”tambahnya.


Berdasarkan pantauan jurnal media indonesia, Pilkades di desa Rejo Mulyo diikuti oleh 4 calon yaitu "Suroto nomer urut 3 mendapatkan sebanyak 62 suara, Sukiman nomor urut 4 mendapatkan sebanyak 406 suara, nomor urut 2 mendapatkan sebanyak 231 suara, Trimo mendapatkan 223 suara dan suara rusak sebanyak 54 suara,” jelas Dri usai penghitungan.

Sedangkan Selama proses pemungutan suara terpantau berjalan guyub, aman dan kondusif, kondisi kotak suara saat ini belum dibawa ke kecamatan karena ada pertimbangan oleh ketua panitia pilkades dan pihak kecamatan.

Ya, setelah sesuai melalui proses hitung suara, saya bergegas menuju kecamatan untuk, mengantarkan kotak suara, dan hasil tungsura namun ditengah perjalanan, saya disuruh pulang oleh pihak kecamatan, karena di kecamatan tidak ada yang menunggu," kata Dri ketua panitia pilkades.

Kotak suara dan hasil tungsura akan di antarkan esok hari tanggal 13/12/2019, sesuai arahan pihak kecamatan.


DEDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

PJ.Bupati Subang Resmi Melantik Nana Rukmana Sebagai Direktur Bidang Tehnik Perumda TRS

Nana Rukmana SUBANG, JMI – Nana Ruhana, ST dilantik menjadi Direktur Bidang Teknik Perumda Air Minum Tirta Rangga Kabupaten Subang Periode ...