WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Negeri 1 Rejotangan Bagian Dari Tuan Rumah LKS SMK 2019 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

TULUNGAGUNG, JMI -- SMKN 1 Rejotangan ikut andil dalam penempatan tuan rumah pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat wilayah kerja (Wilker) 3, Jawa Timur. Kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini digelar pada tanggal 10, 11 dan 12 Desember 2019.

Seleksi lomba LKS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahap awal tidak lagi dilakukan di tingkat kota, tapi tingkat wilayah kerja. Di wilayah kerja 3 provinsi Jawa Timur, SMK yang akan berkompetisi berasal dari Kota/Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Mojokerto, Nganjuk, Tulungagung dan Trenggalek.

Masing-masing bidang lomba akan diambil 5 terbaik untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Secara keseluruhan ada 4 bidang lomba yang dikompetisikan di SMKN 1 Rejotangan, yakni painting, farmasi, robotik dan perawatan.

Masrur Hanafi selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa pelajar SMK bukan sekedar diasah kemampuan atau keterampilannya. Dalam perlombaan ini mereka juga harus menunjukkan kelebihan lainnya.


"Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan daya saing anak, agar mempunyai jiwa yang tangguh, jujur dan disiplin," tandasnya".

SMK kini menjadi sekolah yang paling diincar dunia industri dan usaha. Maka dari itu mutu pendidikan anak bangsa menjadi penentu masa depan. Itulah penyebabnya pondasi pendidikan harus kuat, agar mampu mencetak SDM yang memiliki kompetensi tinggi sehingga dapat berperan penting dalam dunia industri," jelasnya.

Masrur Hanafi menambahkan lomba LKS menjadi ajang tolak ukur kompetensi siswa SMKN 1 Rejotangan. Sejauh ini ajang LKS SMK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah menghasilkan siswa-siswi yang mampu diterima bekerja di perusahaan ternama, mereka bisa mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi.


CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...