WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek Rabat Beton di Dusun Jamban Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok "Tidak Transparan"

CIAMIS, JMI -- Proyek pembangunan Rabat beton di dusun jamban Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok kabupaten Ciamis mengundang tanda tanya warga sekitar dan terkesan tidak transparan. Pasalnya, proyek bangunan Rabat beton yang informasinya dari Dana APBD propinsi khusus desa perbatasan ini tidak ada plang proyek terpasang di lokasi proyek.

Pantauan Wartawan di lapangan, proyek bangunan sudah dikerjakan namun plang proyek tidak ada terpasang yang merupakan keharusan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan tidak adanya plang proyek masyarakat tidak mengetahui berapa biaya serta sumber dana untuk pembangunan proyek tersebut.

Tidak terpasangnya papan proyek sebagai acuan nilai anggaran dan keterbukaan informasi publik dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 maka dapat kami menduga bahwa oknum kepala desa tersebut telah mengelabui masyarakat untuk mencuri volume, agar mendapatkan keuntungan besar," kata masyarakat sekitar ketika dimintai tanggapannya oleh wartawan. 


TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...