WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pratu Ongen Saknosiwi Meraih Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Bulu "Kasau Beri Penghargaan Dengan Percepat Kenaikan Pangkat Pratu Ongen"


JAKARTA, JMI -- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, memberikan penghargaan kenaikan pangkat percepatan kepada Pratu Ongen Saknosiwi, petinju TNI AU yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar juara dunia tinju kelas bulu (52 kg) versi IBA (International Boxing Association).

Selain percepatan kenaikan pangkat ke Bintara (mengikuti pendidikan Setukba) Pratu Ongen Saknosiwi juga diganjar piagam penghargaan, Sabuk, dan uang pembinaan, yang diserahkan Kasau di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kasau mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah ditorehkan prajurit TNI AU kelahiran Namlea Buru, Maluku 14 Juli 1994 ini.

"Saya sangat bangga atas pencapaian Pratu Ongen yang merupakan cerminan hasil jerih payah berlatih, sehingga mampu mengharumkan nama TNI AU dan juga bangsa dan negara. Oleh karena itu kami berikan percepatan kenaikan pangkat. Hal ini juga diharapkan sebagai motivasi bagi prajurit TNI AU lainnya untuk berprestasi," ujar Kasau.

Kasau berpesan, agar jangan cepat berpuas diri, tetapi terus berlatih penuh semangat, sehingga mampu meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

Pratu Ongen Saknosiwi merupakan satu-satunya prajurit TNI dan TNI AU saat ini yang memegang dua gelar juara dunia tinju sekaligus, yaitu versi WBC dan IBA.

Hadir pada acara penyerahan penghargaan, Asops Kasau, Waaspers Kasau, dan Sesdispamsanau.


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...