WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Posko BPKB Akhirnya di Bongkar Sendiri

JAKARTA, JMI -- Posko BPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga) Banten kelurahan Jelambar Baru, Jakarta Barat akhirnya di bongkar sendiri oleh anggotanya.

Awalnya rencana pembongkaran ini mendapat penolakan dari dari anggota BPKB, karena Posko itu tidak mengganggu lalu lintas air, bahkan setiap kerja kami ikut turun bahkan setiap hari anggota menjaga kebersihan. "Tadi nya kami tolak pembongkaran, tapi karena sudah ada jalan titik temu yang di mediasi lurah, maka kami bongkar sendiri," ungkap Mbay kordinator BPKB Jelambar Baru, Kamis 5/12/19. kami selalu mendukung segala kegiatan wilayah, baik keamanan maupun kebersihan," katanya

masih Dia,kegiatan SDA yang merefungsi saluran air guna penanggulan banjir juga harus berjalan,maka kami menerima dengan ikhlas pembongkaran ini. "Program ini salah satu penanggulan banjir, ya.. kami ikhlas demi kepentingan umum," ujarnya kembali.

Sementara itu, Lurah Jelambar Baru, Maskury Msi, mengakui adanya penolakan namun setelah di jelaskan fungsi dan tidak bolehnya ada bangunan di atas saluran air, akhirnya di dipahami temen-temen BPKB. "Sudah tugas kewajiban Lurah memberikan penjelasan pada masyarakat akan perlunya fungsi saluran apalagi ini musim penghujan," jelasnya.

Lurah juga berpesan, bila saluran lancar kemungkinan antisipasi banjir segera terealisasi. "Jadi peran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya harus tinggi sehingga pencegahan banjir sudah di upayakan sedini mungkin," pintanya.


ROB/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...