WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemdes Mariuk Beserta Karang Taruna IKADA Mariuk Menggelar Aksi Donor Darah

SUBANG, JMI -- Kegiatan donor darah yang di selenggarakan oleh Karang Taruna ikada bekerja sama dengan pemerintah desa mariuk dan PMI kabupaten Subang Bertempat di Aula Desa Mariuk Rabu, 11 Desember 2019.

Ketua karang taruna Ikada desa mariuk Hardy Sabono kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan Dalam kegiatan donor darah ini merupakan program Baru di penghujung akhir tahun, insha allah akan di Rutinkan setiap 3 bulan sekali di Tahun 2020 yang akan datang, Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga mariuk dan Sekitarnya.

Nampak Hadir dalam acara tersebut Ketua karang taruna Desa mariuk,kepala desa mariuk, BPD, LPM, PMI kabupaten Subang dan masyarakat sekitar.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial karang taruna kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," Ujarnya.

Setidaknya lebih dari 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari anak muda dan ibu-ibu, bapak-bapak ,serta para karyawan di lingkungan desa mariuk dan sekitarnya.

Menurut Liza noor alida sebagai penulis data pendaftaran "Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas liza Noor Alida

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari kepala Desa Mariuk, BPD, LPM dan masyarakat sekitar.


ZIA ULHAK/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...