WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 Hoax Perlu Diwaspadai

TB ADHI, Pengamat Medsos
JAKARTA, JMI --  Keamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun 2020 perlu menjadi perhatian khusus bagi kepolisian, mengingat masih adanya teror di berbagai daerah di tanah air.

Teror yang paling menakutkan adalah berita bohong (Hoax). Pemerintah meminta Masyarakat bijak dan berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

Natal dan tahun baru kali ini masyarakat Nasrani diminta tidak khawatir dalam menjalankan Ibadah.

"Hoax tahun ini menurun dibandingkan tahun 2018 namun hoax perlu diwaspadai, hoax di medsos sudah mengkhawatirkan," kata Pengamat Media Sosial TB.Adhi saat konferensi pers di Gedung PWI Jaya lantai 9 Jakarta Pusat, Jumat ( 20/12/19).

"Setelah kita selesai Pilpres 2019 tensi kita sedikit menurun dibandingkan tahun 2018 yang mana 2018 begitu hebatnya hoax di Medsos," tambahnya.

Berita hoax bisa menguntungkan bagi pembuat hoax, seperti di negara Amerika dan Rusia, dimana kandidatnya menang saat memunculkan berita hoax.

TB Adhi mengingatkan masyarakat agar tidak dimanfaatkan oknum yang bisa memecah belah, jurnalis agar bisa menyampaikan berita yang mengedepankan keutuhan bangsa.

FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...