WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mengharap Ridho Allah SWT, Pimpred JMI Pusat dan Jajaran Ziarah ke Makam Syaikh Tubagus Ahmad Bakri Mama Sempur Purwakarta Jabar


PURWAKARTA, JMI -- Dalam rangka Kunker atau Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi ke Biro JMI Purwakarta, Pimpred JMI Pusat dan Jajarannya sempatkan waktu untuk berziarah ke Makam Syaikh Tubagus Bakri atau lebih masyhur dengan sebutan Mama Sempur di Purwakarta Jawa Barat.

Tubagus Ahmad Bakri Bin Tubagus Sayida As - Sampuri Al- Faleredi Al - Jawi Asy - Syafi'i merupakan Tokoh Sufistik Ulama Berkharismatik keturunan Kesulthanan Banten. Magnetik keilmuan dan ketawadhuan beliau dapat mengumpulkan Santri dari berbagai daerah di Nusantara untuk menimba Ilmu Agama kepadanya terlebih lagi beliau merupakan Ahli Tasawuf.

Semasa hidup beliau, sudah banyak sekali beliau mencetak kader - kader Ulama di Indonesia. Tidak heran ketika beliau wafat dan sampai saat ini amat sangat banyak Manusia yang berziarah ke Makam beliau.

Setiap harinya di Makam beliau, tidak lepas dari lantunan Ayat - ayat Suci Al - Qur' an, Dzikir dan Do' a yang di persembahkan teruntuk beliau.

Makam beliau terletak di Daerah Sempur Plered Kabupaten Purwakarta, dengan sebab keluasan ilmu beliau, maka beliau pantas di sandang "Mama Sempur".


Dalam kesempatan yang luar biasa ini, tepat pada Kamis, 26 Desember 2019, Jam 11:50 atau tepat pada waktu Dzuhur, Pimpred Pusat JMI serta Jajarannya menyempatkan waktu untuk berziarah ke Makam beliau.

Panjatan Silsilah, Tahlil, Tahmid dan Do' a dipimpin langsung oleh Bapak Ustadz Khairul Anwar, S. Ag. Selaku Dewan Syariah JMI dan diikuti Pimpred dan Staf JMI.

"Saya sangat bersyukur sekali dalam kesempatan emas ini, saya dan jajaran dapat berziarah ke Makam Ulama Berkharismatik yaitu Syaikh Tubagus Ahmad Bakri atau Mama Sempur, saya berharap dengan berkunjungnya kami kesini JMI dapat Istiqomah dan makin maju jaya, Amin, kemudian kedepannya saya berharap JMI dapat meluangkan waktunya untuk berziarah ke Makam Ulama - Ulama lainnya, minimal setahun sekali," ujar Bapak Drs. Erde Isma Aji, S. H., selaku Pimpred Pusat JMI.

TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...