WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Libatkan Masyarakat Wujudkan Transparansi Pembangunan Desa Krosok

TULUNGAGUNG, JMI -- Pelibatan warga dalam mewujudkan transparansi pembangunan desa, menjadi tekad Susanto selaku Kepala Desa (Kades) Desa Krosok Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, meskipun desa Krosok yang terletak dipegunungan dengan mayoritas penduduknya petani Susanto optimis desanya bisa lebih maju.

Susanto mengatakan, kepemimpinan Kepala Desa yang lama sudah baik dan di massa kepemimpinannya ini Susanto akan membangun Desanya lebih baik lagi dan akan selalu berkoordinasi dengan masyarakat untuk program yang akan dicanangkan kedepannya, sehingga terwujud keterbukaan dan partisipasi masyarakat dalam membangun desa.

Instruksi tersebut juga merupakan salah satu penekanan bupati dalam menjalankan pemerintahan secara terbuka, selain mensinkronkan program desa dengan program pemerintah daerah.

“Sehingga apa yang dikuatirkan oleh pemerintah, bahwa ketidaktransparanan program dan apa yang diinginkan masyarakat bisa terwujud, dan tepat sasaran sesuai keinginan mereka,” terangnya Selasa (03/12/2019).

Susanto berharap kepada semua perangkat desa dan masyarakat bisa selalu sinergis untuk menjalankan pemerintahan secara jujur dan adil, untuk kemajuan desa yang dipimpinnya.

“Karena tanpa masyarakat pemerintah tidak berjalan, dan justru sebaliknya, tanpa pemimpin pemerintah juga tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya.


CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...