WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Komandan Lanud Suryadarma Berikan Edukasi Tentang Lingkungan Hidup pada Kaum Milenial Subang


SUBANG, JMI -- Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. memberikan ceramah edukatif tentang lingkungan hidup “Road Map Suryadarma Go Green” pada acara Program Aksi dan Edukasi Lingkungan Hidup Berbasis Event Wilayah Kabupaten Subang di Aula Pemda Kabupaten Subang, Sabtu (28/12/2019).

Acara ini bertemakan “Reggaeducation” yaitu menggabungkan perpaduan antara musik reggae dan edukasi tentang lingkungan hidup yang dipimpin oleh Ketua Project Leader Reggae Jabar Star, Arya Putra. Danlanud Suryadarma diundang pada acara ini karena telah berhasil menjadi pelopor gerakan Go Green di lingkungan Lanud Suryadarma Kalijati.

Danlanud Suryadarma pada ceramahnya menyampaikan bahwa Lanud Suryadarma telah melaksanakan berbagai program Go Green yang sampai sekarang masih dilakukan oleh seluruh keluarga besar di lingkungan Lanud Suryadarma, baik militer beserta keluargamya. “Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, Lanud Suryadarma yang telah sedikit banyak membantu mengedukasi para anggota bahwa lingkungan hidup perlu dijaga kelestariannya”, ungkapnya.


Adapun Program Go Green yang telah dilaksanakan di Lanud Suryadarma yaitu dimulai dari Launching Program Go Green yang dihadiri oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi dan mengangkat Duta Go Green dari SMK Angkasa, program Green Basket, pembagian dan sosialisasi penggunaan tumbler untuk mengurangi penggunaan minuman botol plastik, program Green Bag untuk mengurangipenggunaan kantong kresek, Bike to Work, penghijauan bertajuk Semesta Menanam dan hidroponik.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...