WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kolonel Pnb Khairun Aslam Jabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

SUBANG, JMI -- Kolonel Pnb Khairun Aslam resmi menjabat Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma menggantikan Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj yang diserahkan pada upacara Militer yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Senin ( 23/12/2019).

Wing 8 adalah sebagai satuan pelaksana Lanud Suryadarma, berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Suryadarma yang bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan pembinaan kesiapan Skadron Udara dalam jajarannya. Dalam pelaksanaan tugasnya, Wing 8 membawahi Skadron Udara 7 yang memiliki tugas di bidang operasi udara, latihan dan pendidikan Sekbang jurusan helikopter bagi penerbang lulusan sekolah penerbang latih dasar di Jogjakarta baik Sekbang TNI terpadu atau PSDP.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa biasa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi. Hal ini, merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, yang diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc., saat memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Wing 8 di lApron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma.

Komandan juga mengatakan bahwa serah terima jabatan juga dimaksudkan untuk memperbaharui semangat, memperluas wawasan dan pemikiran agar setiap organisasi senantiasa dapat menyesuaikan dengan segala fenomena dan dinamika yang ada. Tujuan lainnya adalah untuk mengoptimalkan pembinaan personel. Jangka panjangnya adalah untuk menyiapkan sosok pemimpin di setiap strata organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Udara. “Pelaksanaan tugas disetiap kesatuannya nanti, diharapkan dapat diwarnai suasana segar, dinamis dan penuh inovasi, sehingga kinerja di kesatuannya dapat lebih ditingkatkan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Komandan lebih lanjut

Pada kesempatan itu juga Komandan mengatakan bahwa tantangan tugas yang harus dihadapi tidak saja terbatas pada tugas pokok semata, tetapi seringkali adanya tugas-tugas tambahan yang menuntut dan menyita segenap kemampuan dan sifatnya situasional. “Oleh karena itu dengan memahami tugas-tugas tersebut, siapapun perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas, hendaknya memahami akan tuntutan tugas yang diembannya sehingga tugas satuan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan dan berhasil dengan baik,” pintanya.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM., Wakil Ketua DPRD Kab. Subang Lina Marliana, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba, beserta pengurus, Para pejabat Lanud Suryadarma, para pejabat Wingdiktek dan Wingdikkal serta undangan lainnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...