WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Khairul Anwar Lulus dalam Bursa Perekrutan Penyuluh PAI Non PNS Kemenag RI Jakbar, Dibumbui dengan Tantangan

Khairul Anwar.
JAKARTA, JMI -- Pertarungan sudah pasti diiringi dengan perjuangan dan perjuangan sudah pasti dibumbui dengan jatuh bangun, itulah yang dialami oleh Khairul Anwar salah satu Putra asli Bambularangan Kalideres Jakarta Barat.

Ia merupakan seorang yang pantang menyerah dalam kancah pertarungan apapun, selagi pertarungan itu mengandung unsur Limashlahatil Ijtima' iyyah ( Kemashlahatan atau Kemanfaatan teruntuk bersama ).

Khairul Anwar ialah Anak Ke - 1 Putra Pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Bapak Mursan dan Ibu Linda. Dan Menikahi Anak Ke - 1 Putri Pertama Bapak Achmad Chotib dan Ibu Yuswati yaitu Siti Chofifah dan dikaruniai baru Satu Orang Putra yang diberi Nama Muhammad Aly Mutawakil.

Nalurinya dalam pertarungan apapun selalu semangat maju terus pantang mundur dan menyerah, kendatinya banyak rintangan, ujian dan cobaan yang harus ia lewati.

Salah satu pertarungan yang hebat yang ia lakoni, ialah ketika ia ingin mencalonkam diri sebagai Anggota Penyuluh PAI Non PNS di Kementerian Agama RI Kota Jakarta Barat.

Dari awal penyerahan pemberkasan, ia sudah mulai bekerja ekstra keras, bagaimana caranya agar supaya ia lolos dalam seleksi pemberkasan. Dengan kerja kerasnya mengumpulkan berbagai macam dokumen yang harus diserahkan, ia berhasil lolos dalam pemberkasan.

Setelah itu, lantas ia mempersiapkan dirinya untuk mengikuti Tes Tertulis dan Wawancara pada Hari Minggu, 08 Desember 2019 di Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat. Dengan bekal Ilmu Agama dan Ilmu Umum yang telah ia pelajari di Pondok Pesantren dan Sekolah Umum, Bismillah... Bismillah... Bismillah ia yakin akan dipermudah oleh Allah SWT. dalam mengikuti Tes tersebut.

Tepat pada akhirnya, pada hari senin, 23 Desember 2019, detik - detik yang menegangkan yaitu Penentuan Calon Anggota Penyuluh PAI Non PNS yang dinyatakan Lulus, Syukur Alhamdulillah " Khairul Anwar " dinyatakan Lulus.

Sujud Syukur ia laksanakan kepada sang Kuasa Allah SWT. Alhamdulillahirabbil 'alamin.

Selamat menjalankan Amanah Kepada Khairul Anwar, Duta Moderasi Beragama Anggota Penyuluh PAI Non PNS Kementerian Agama RI Kota Jakarta Barat Periode 2020-2025.

TEAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...