WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketum PWRI : Wartawan Harus Punya Karya Tulis

JAKARTA, JMI -- Tepat tanggal 1 Desember 2019 Kantor Persatuan Wartawan Republik Indonesia resmi pindah ke Jl. Duta Harapan Indah Blok Tt No.15, RT.08/RW.02, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460 sebagai kantor barunya.

Dalam sambutannya pada acara peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI), Ketua Umum mengatakan," Saya meminta maaf untuk satu tahun belakangan ini kurang aktif menjalankan roda organisasi PWRI karena sedang menempuh studi doktoral saya di Jayabaya, dan Alhamdulillah saat ini sudah selesai, oleh karena itu saya akan kembali membangun organisasi kita ini lebih maju," ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia Dr. Suriyanto PD., SH., MH., M.Kn. lebih lanjut menegaskan, "Sumber daya manusia sebagai wartawan harus di upgrade, seorang wartawan harus bisa menulis, dan memiliki hasil karya tulisnya secara kontinyu, sesuai UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers pasal 1 ayat 4. Jadi jangan mengaku wartawan apabila rekan rekan tidak memiliki karya tulis sebagai produk jurnalistiknya," Tegasnya.

Kompol Ketut Manila, SH. Wakapolsek penjaringan dalam sambutannya mengatakan," Saya mengucapkan terimakasih, disini berdiri sebuah kantor Persatuan Wartawan Republik Indonesia yang mana anatara wartawan dan kepolisian merupakan mitra strategis untuk bersama membangun bangsa dan negara. Semoga terjalin sinergi yang terbaik antara wartawan PWRI dengan pihak kami. Saya ucapkan selamat dan sukses atas peresmian kantor DPP PWRI yang baru ini, "sambutnya.

Usai acara sambutan dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol keselamatan bagi segala upaya dan usaha yang akan dilakukan Persatuan Wartawan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan peresmian kantor DPP PWRI ini Seluruh unsur pimpinan DPP PWRI dan DPC DPC sejadebotabek. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan kondusif.


DONI MANSYAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...