WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemudahan yang Diberikan BPJS Ketenagakerjaan Tangsel dalam Proses Klaim JHT untuk Peserta

TANGERANG SELATAN, JMI -- Dipenghujung semester pertama (Jan-Juni 2019) BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Tangerang Selatan telah memberikan manfaat Jaminan Hari Tua sebesar 286,409,768,000 kepada peserta. Tangerang Selatan 27 Juni 2019.

Ini semua tidak terlepas dari sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan dengan beberapa perbankkan di wilayah Kota Tangerang Selatan untuk menerapkan Service Point Office (SPO).

Selain itu, Bapak Ghozali Dachlan selaku Kepala BPJS Cabang Tangerang Selatan menyatakan, "dengan adanya kerjasama dengan perbankan ini, memudahkan peserta untuk proses pengajuan klaim Jaminan Hari Tua, sehingga tidak ada lagi antrian panjang di Kantor Cabang Tangerang Selatan dan dapat mempercepat proses pelayanan klaim Jaminan Hari Tua kepada peserta," jelasnya.

Peserta hanya cukup datang ke bank-bank SPO yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan Tangerang Selatan untuk mengajukan proses klaim Jaminan Hari Tua, adapun bank-bank yang bekerjasama di wilayah Tangerang Selatan, yaitu Bank BRI, Bank BTN, Bank Bjb. Selain itu bank-bank SPO tersebut juga dapat membantu peserta untuk mendaftarkan perusahaan atau usahanya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Belum lagi adanya kemudahan lainnya dalam proses pencairan JHT melalui proses antrian online.

Dengan adanya kemudahan-kemudahan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta dalam hal proses klaim JHT dan pendaftaran perusahaan atau peserta, merupakan salah satu bentuk upaya BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanan prima kepada seluruh pekerja.


SUGIYONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...