WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemenag Jakarta Barat Gelar Tes Penyuluh PAI Non PNS

JAKARTA, JMI -- Minggu, 08 Desember 2019 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para Peserta Calon Anggota Penyuluh PAI Non PNS Kementerian Kota Jakarta Barat, semua Peserta hadir tepat pada waktunya walaupun Tes tersebut dimulai pada pukul 07:30 WIB.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat, " Saya amat bersyukur pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam Tes Tulis dan Wawancara Calon Anggota Penyuluh PAI Non PNS Kemenag Jakarta Barat, Saya berharap kepada kalian agar Profesional dalam menjalani Tes Tulis dan Wawancara ini, sebab saya ingin Anggota Penyuluh PAI Kemenag Jakarta Barat Periode 2020-2025 dapat menjalani tugasnya dengan profesional, baik dan benar, terlebih lagi periode ini sampai 5 Tahun, berbeda dengan tahun lalu yang hanya 3 tahun saja," ujar H. Sofi'i Kepala Kemenag Kota Jakarta Barat.

Dalam perekrutan Penyuluh PAI Non PNS Kemenag Kota Jakarta Barat ini hanya dibutuhkan 64 Penyuluh dengan rincian perkecamatan hanya 8 penyuluh dari 87 Calon Anggota Penyuluh yang sudah lulus pemberkasan Administrasi pendataan.


Dilain Sisi Kepala Kantor Kemenag Jakarta Barat menambahkan bagi yang nantinya dinyatakan Lulus, dia berharap ketika sudah 2 Tahun menjadi penyuluh, semoga ada kabar baik yaitu semua Penyuluh agar bisa naik jadi PNS.

Khairul Anwar, salah satu Calon Anggota Penyuluh PAI Kemenag Jakarta Barat, berharap kepada Panitia Penyelenggara dan Penguji Rekrutmen Penyuluh di Kemenag Jakarta Barat ini agar Kontestasi Tes Penyuluh ini ada Keterbukaan dalam meluluskan Calon Anggota Penyuluh di periode 2020-2025, sebab dia yakin dengan adanya keterbukaan, akan menghasilkan Anggota Penyuluh yang benar-benar menjalankan tugasnya dengan Baik dan Amanah.

Akan tetapi ada kekurangan dalam rangka Tes Penyuluh ini, salah satunya yaitu dewan penguji hanya ada 2 untuk menguji 87 Peserta. Hal ini kurang efisien dan terlalu lama, sebab ada efek jenuh bagi peserta yang diporsikan pada nomer urut bagian akhir.

Evaluasi harus ada setelah Tes Penyuluh PAI Non PNS ini selesai, untuk menghadapi Rekrutmen pada tahun 2025 nanti.


KHAIRUL ANWAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...