WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Mempercepat Proses Pengeluaran Kendaraan

JAKARTA, JMI -- Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah menampik berita terkait pihaknya yang memperlambat keluarnya surat pengantar ke Dishub untuk pengeluaran kendaraan yang dikandangkan, Senin (16/12/2019).

Menurut Erwansyah, jika hari Jumat (13/12/2019), pada pagi hari dirinya ikut rapat video conference hingga sekitar pukul 10.00 WIB Kemudian ia sengaja kembali ke kantornya untuk menandatangani surat-surat pengantar.

"Saya tahu biasanya Jumat itu setelah sidang banyak yang bikin surat pengantar, Saya tandatangani hingga pukul 11.30 wib lalu sholat Jumat, bincang dengan Walikota sampai pukul 13.30 WIB, dan kemudian menandatangani surat-surat lagi sampai sore," jelasnya.

Erwansyah mengakui bahwa selama 20 hari menjabat sebagai Kasudinhub Jakarta barat, tidak pernah menahan surat pengantar untuk ke dinas. "Kalau di meja saya tidak pernah tahan lama, paling baca-baca sedikit, Karena kan sudah diperiksa administrasinya di seksi dalops," tuturnya.

Disini bila ada yang tertinggal surat KIR dan bisa membuktikan ke saya maka mobil dapat dikeluarkan langsung tanpa mengikuti sidang," jelasnya.

Ia pun meminta kepada pemilik kedaraan yang diderek, dikandangkan ataupun kena tilang untuk mengurusnya sendiri, Jangan melalui calo-calo yang malah bisa merugikan.

"Di sini pelayanannya gratis tidak ada pungutan, Retribusi atau denda tilang itu kan langsung ke bank, Kalau memang ada anak buah saya yang minta, laporkan ke saya dan Pasti saya cari itu orangnya," ungkap," Erwansyah.

Sebelumnya diberitakan, bahwa ada salah satu pihak yang merasa pelayanan untuk surat pengantar pengeluaran kendaraan yang dikandangkan sangat lama. Bahkan hingga pukul 14.00 WIB surat pengantar baru selesai, Padahal untuk mengeluarkan kendaraan masih harus meminta surat ke Dinas Perhubungan di Jati Baru, Jakarta Pusat. Dan di sana pun pelayanannya cukup lama, hingga pukul 22.00 baru selesai.


CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...