WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Subang


SUBANG, JMI -- Kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bagi Personil Polres Subang TMT 01-01-2020 di pimpin langsung Kapolres Subang AKBP. Teddy Fanani S.I.K,M.H. yang di laksanakan di lapang upacara Polres Subang, Senin (30/12/2019)

Nampak hadir dalam upacara tersebut di antaranya Waka Polres Kompol A. Faisal Pasaribu S.H.,S.I.K.,M.H. Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek sejajaran Personil Polres Subang Personil Polsek Jajaran dan Bhayangkari Cab Subang.

Anggota Polres Subang yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020 berjumlah 129 personel yaitu 19 perwira dan 110 Bintara, sedang untuk perwira dari pangkat AKP ke Kompol sebanyak 3 personel upacaranya dilaksanakan di polda Jabar.

Dalam sambutannya Kapolres subang selaku inspektur upacara menyampaikan serta mengingatkan agar selalu bersyukur. Terlebih tidak seluruh anggota Polri mendapatkan kesempatan kenaikan ini.


“Rekan-rekan yang hari ini melaksanakan Korp Raport harus bersyukur, karena tidak semua anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat yang dikarenakan berbagai hal,” tuturnya dalam Upacara tersebut.

Lebih lanjut, “di dalam institusi Polri kenaikan pangkat seperti piramida. Karena semakin tinggi pangkat maka semakin sedikit jumlahnya. Dikarenakan dengan kenaikan pangkat berarti meninggalkan rekan-rekan yang lain yang tidak naik pangkat. Dengan naiknya pangkat rekan-rekan, berarti bahwa semakin bertambah kewajibannya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Tidak boleh sama dengan pada saat pangkat sebelumnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, setelah Upacara Korp Raport selesai dilaksanakan tradisi sujud syukur dengan penyiraman air dengan menggunakan mobil damkar yang sebelumnya Kapolres memberikan nasi tumpeng pada anggota Perwira tertua dan Bintara termuda.

Usai giat tradisi dilanjutkan ramah tamah makan-makan giat ini berjalan dengan aman dan Tertib.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...