WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadishub DKI Jakarta Check Kesiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru di Terminal Kalideres


JAKARTA, JMI -- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo meninjau Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Syafrin mengecek kesiapan angkutan Natal dan tahun baru.

Inspeksi yang dilakukan Kedishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dilakukan sekitar pukul 15.00 - 16.30 WIB, Senin (23/12/19). Didampingi Kasiops Sudinhub Jak-Bar Wildan Anwar dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, tim Dishub melakukan pengecekan sejumlah bus AKAP.

Syafrin mengatakan peninjauan kesiapan sarana dan prasana dalam rangka natal dan tahun baru di terminal Kalideres. Dishub Pemprov DKI Jakarta di terminal Kalideres ingin memastikan bahwa warga atau masyarakat yang ingin mudik agar berangkat dari terminal kalideres terfasilitasi secara baik.

Pihak Dishub juga berikan pantauan terkait sarana angkutan yang digunakan penumpang umum dan memonitor pelaksanaan kegiatan Ram Check dari pihak petugas penguji PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor) kedaung Angke," ujarnya.



Tim penguji PKB mengecek surat laik jalan bus juga mencoba kelengkapan dari bus, seperti ban, kaca, P3K, Lampu, Penyeka kaca (windscreen wiper), dan rem tangan dari 39 bus yang di periksa dinyatakan lulus ada 11 bus, sisanya kurang laik jalan ada 28 bus hasil dari pemeriksaan para 4 orang dari PKB Kedaung Angke.

Selesai mengecek bus, rombongan langsung menuju loket perusahaan otobus (PO) di terminal dan berkomunikasi dengan sejumlah penumpang. Menurut Syafrin belum ada lonjakan jumlah penumpang secara Signifikan di Terminal Kalideres.

Hasil pemeriksaan secara keseluruhan ada tiga bus yang benar-benar tidak laik jalan tapi jika dalam persyaratan teknis dan fasilitas keselamatan masih terpenuhi masih bisa kita berikan toleransi.

Tapi jika hal tersebut tidak terpenuhi maka akan kita stop operasikan dan kita serahkan ke operator bus tersebut agar diberikan pengkajian kembali," tutupnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

*Peringati Harhubnas 2024 di lapang alun-alun Subang, Pj. BupatiSubang mewakili Pj.Gubernur Jabar Bertindak sebagai inspektur upacara, Bacakan sambutan menteri perhubungan RI,Tranportasi maju Nusantara Baru

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARH...