WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Kedung Benda: Peran Masyarakat di Butuhkan


CILACAP, JMI -- "Para RT harus berperan aktif melaksanakan Tupoksinya dan tertib dalam menjalankan penggunaan kas RT," Hal ini di sampaikan Tumiran, Kepala Desa Kedung Benda, Kecamatan Nusa Wungu, Kabupaten Cilacap pada saat acara Reorganisasi Lembaga Desa, Jumat (27/11/19) Bertempat di aula Desa Kedung Benda.

Tumiran juga berpesan agar seluruh warga dan elemen masyarakat bersama perangkat desa agar menjaga rasa persatuan, sehingga peran aktif masyarakat dalam setiap pembangunan berjalan sesuai keinginan kita bersama.

"Peran komponen seluruh masyarakat Desa sangat di butuhkan,termasuk Kelompok Tani yang sudah terdaftar di Kemenkumham," Pintanya.


Beliau juga menjabarkan, Apabila ada warga atau kamponen masyarakat Desa yang punya kenalan baik dengan anggota DPRD provinsi atau Kota, bisa juga di minta bantuannya dalam rangka pengajuan pengawalan program Desa ini.

"Apabila ada warga yang punya relasi ke anggota dewan baik pusat maupun daerah bisa menjembatani pengawalan pengajuan program pembangunan, apalagi Dewan nya dapat membatu program tersebut," Harapnya pada Jurnal Media Indonesia.

Acara yang di hadiri oleh Babinsa, Serda Warsito, Ketua BPD (H.Wasil), Seluruh pengurus RT, RW, KarangTaruna, Kelompok Tani, Ketua Bumdes berjalan hikmad dan cukup meriah.

ISMOYO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...