WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Iverson : Peran Serta Orang Tua dan Masyarakat Sangat Penting untuk Cegah Peredaran Narkoba

JAKARTA, JMI -- Diakhir tahun sangat banyak penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi bangsa dan negara kita.

Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir keseluruh masyarakat disemua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sangat cepat menjuru ke segala tempat, bahkan telah sampai di sekolah-sekolah baik SD, SLTP, SLTA dan juga perguruan tinggi.

Peran orang tua sangat penting dalam membantu mencegah peredaran Narkoba , karena peredaran narkoba di Indonesia bisa distop peredarannya, jika kita bersama perduli dalam memerangi peredaran narkoba.

Setiap jenis narkoba masing-masing mempunyai efek samping yang bervariasi, terhadap fisik dan otak yang akan menimbulkan gangguan, kerusakan, bahkan sampai pada kematian, sedangkan secara psikologi akan menimbulkan efek diantaranya yaitu, menimbulkan kelainan perilaku, paranoid, halusinasi dan ilusi serta menimbulkan dorongan untuk melakukan aktivitas yang sangat berlebihan, gelisah dan tidak bisa diam, perilaku yang menjurus kekerasan, sex bebas, depresi, ketakutan, sulit mengendalikan diri dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Tambora Jakarta Barat, Kompol Iverson Manossoh, saat ditemui wartawan JURNAL MEDIA Indonesia di ruang kerjanya, Jumat (28/12/19).

”Mari kita bersama sama perangi narkoba, kita sama-sama memberantas narkoba, dan jadikan diri kita Polisi Masyarakat (Polmas) yang berperan penting untuk menyetop peredaran narkoba di wilayah kita, agar dapat peka terhadap kejadian yang ada dilingkungan wilayah, termasuk peredaran narkoba,” jelas Iverson.

Tidak boleh selalu menyalahkan BNN atau polisi yang tidak bisa membersihkan peredaran narkoba, bila mau bersih harus berani membantu BNN dan Polisi untuk berperan aktif menjaga dan menjadikan Polmas (Polisi Masyarakat) karena Babinkamtibmas perbandingannya 1:2600 tidak dapat terjangkau, jadi peran serta masyarakat sangat penting terutama dalam lingkungan keluarga. Apabila masyarakat mau peduli akan wilayah kita maka pengedar-pengedar akan takut untuk mengedarkan narkoba di wilayah kita, karena dalam peredaran narkoba kita harus tegas memerangi Narkoba, jangan biarkan narkoba merusak generasi Bangsa ini, jangan sampai narkoba beredar di wilayah kita," tegas Iverson.

Tidak ada toleransi terhadap pengedar narkoba, jangan biarkan generasi muda kita hancur oleh Narkoba, mari kita jaga bersama anak, saudara dan orang orang yang kita sayangi dari kejamnya narkoba," imbuhnya.


CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...