WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT Viking Ganas Ke-14 Tampilkan Seni Budaya Sunda Wayang Golek Dengan Dalang Dadan Sunandar Sunarya Giri Harja 3

SUBANG, JMI -- Hari jadinya Viking Ganas yang ke-14 tahun di hadiri Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi. Sebagai Pecinta Sepakbola khususnya sebagai  Bobotoh Persib Bandung, Viking Ganas Subang ingin membuktikan kecintaannya terhadap Seni Budaya yang sudah mulai ditinggalkan seperti seni wayang golek. "Oleh karena itu Viking ganas pada di momen tersebut ingin membangkitkan kembali seni tradisional wayang golek karena sebagai supporter bola juga harus mencintai dan melestarikan budaya seni wayang golek," ujar Ketua Viking Ganas Fitra Memet dalam sambutan pada hari jadinya Viking Ganas yang ke-14 tahun, bertempat di Alun-Alun Subang, Sabtu malam (7/12/2019).

Nampak hadir dalam acara hari jadi Viking ganas yang ke-14 tahun selain Bupati dan wakil bupati Subang di antaranya Kepala Kesbangpol Udin Jajudin, Kabag pemerintahan Nana Mulyana, Kabid destinasi dan produk Pariwisata,Tokoh masyarakat dan jajaran Viking Ganas, serta ribuan masyarakat Subang yang tumpah ruah menonton hiburan wayang golek semalam suntuk.

Pagelaran Wayang Golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya putra Giriharja 3 ini sebagai Acara Puncak Hari jadi Viking Ganas yang ke-14 tahun. Bupati Subang, H. Ruhimat dalam sambutannya sangat mengapresiasi penyelenggaraan pagelaran Seni Wayang Golek sesuai dengan tema hari jadi Viking Ganas "Seni Nu Jadi Jati Diri". "(Sikap Viking Ganas) merupakan bentuk kepedulian nyata dalam melestarikan seni budaya khususnya wayang golek yang merupakan jati diri masyarakat Jawa Barat yang keberadaan perlu sama-sama dilestarikan," katanya.

Oleh karena itu Bupati berterima kasih kepada seluruh jajaran Viking Ganas yang berperan serta dalam melestarikan budaya seni tradisional wayang golek. Viking Ganas merupakan komunitas masyarakat Subang pecinta sepak bola khususnya mendukung Persib Bandung yang diharapkan dapat menjadi komunitas yang mempersatukan masyarakat pencinta sepak bola di Kabupaten Subang. "Tidak saja dalam mendukung Persib bandung akan tetapi dapat menjadi motivasi bagi persepakbolaan di Subang dalam meraih prestasi yang lebih baik ditingkat provinsi bahkan nasional," katanya.

"Saya sangat berbahagia dengan keberadaan Viking Ganas yang ternyata mendukung terhadap dunia persepakbolaan akan tetapi memiliki pula kepedulian yang sangat luar biasa terhadap konteks sosial, seni dan budaya sehingga kehadiran Viking Ganas ditengah masyarakat Subang dapat bermanfaat dan pada akhirnya keberadaan Viking Ganas menjadi kebanggaan masyarakat Subang," imbuh Bupati Subang.

Lanjutnya Pada kesempatan tersebut Bupati Subang didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur dihadapan para penonton wayang golek melaksanakan potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur atas Hari jadi Viking Ganas yang ke 14 tahun, potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada Ketua Viking Ganas.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...