WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cerdas Bersama BPJAMSOSTEK

TANGERANG SELATAN, JMI -- BPJamsostek mensosialisasikan regulasi perlindungan Tenaga kerja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tangerang Selatan, Jumat (29/11/2019).

Kepala Cabang BPJamsostek Cabang Tangerang Selatan, Ghazali Dachlan menuturkan kegiatan ini bertujuan agar guru-guru maupun siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Tangsel mengerti tentang regulasi perlindungan Tenaga Kerja.

Menurutnya, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga harus mengerti tentang BPJamsostek, karena Sekolah Menengah Kejuruan Mempersiapkan peserta didik untuk dapat bekerja pada bidang tertentu dan mempersiapkan peserta didiknya untuk memasuki lapangan kerja dikemudian Hari.

“Setelah mereka lulus, pastinya mereka akan langsung bekerja di suatu perusahaan, sebagai pekerja mereka harus menanyakan juga kepada perusahaan apakah perusahaan memberikan perlindungan Jaminan Sosial yang diselenggarakan BPJamsostek terhadap mereka sebagai pekerja,” kata Ghazali.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi, kegiatan ini merupakan kegiatan program Employee Volunteering karyawan BPJamsostek unit kerja Cabang Tangerang Selatan. Dimana kegiatan ini di danai oleh sumbangan karyawan secara sukarela sebagai bentuk kepedulian dalam mensosialisasikan Program BPJamsostek dan sosialisasi masalah anti Korupsi.

Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Tangerang Selatan, H. Abu Bakar, S.Pd, MM mengatakan, program ini sangat berguna selain bagi guru pengajar maupun siswa/wi SMK dalam mempersiapkan diri masuk dunia Kerja.

Dalam waktu dekat, kami akan meminta petugas BPJamsostek untuk melakukan Sosialisasi kepada guru-guru dan tenaga administrasi yang jumlahnya sekitar 25 orang, sehingga untuk selanjutnya mereka bisa didaftarkan menjadi peserta BPJamsostek, tutur H. Abu Bakar, S.Pd, MM


SUGIYONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Purnawiran Polri Sekabupaten Grobogan Siap Dukung Dan Menangkan Bambang Catur Dalam Kontestasi Pilkada 2024

GROBOGAN, JMI - pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dr.H,Bambang Pujiyanto M,Kes bersama H,Catur Sugeng Susanto SH,M...