WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sudinhub Jak-Bar bersama Camat Kembangan Sosialisasi dan Himbau Penggunaan Trotoar di Jalan Pesanggrahan

JAKARTA, JMI -- Berdasarkan keluhan warga terkait trotoar yang penggunaannya untuk lahan parkir pada malam hari di sebagian Jalan Pesanggrahan Kembangan Jakarta Barat, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat langsung menindak lanjuti hal tersebut.

Plt Kasudinhub Jakarta Barat Leo Amstrong menjelaskan, dalam jangka waktu tertentu sangat lah di perlukan rakayasa secara teknis agar mengurangi kemungkinan pelanggaran trotoar digunakan untuk parkir, karena bila malam hari kemungkinan penyalah gunaan akan semakin besar karena kebutuhan parkir dari kegiatan usaha yang ada dan tidak memiliki lahan parkir yang memadai, hal tersebut juga akan kita koordinasikan dengan intansi-intansi yang terkait," ujarnya, Sabtu (16/11/19).

Pendiskusian mengenai kecenderungan akan semakin banyak trotoar yang dilebarkan menjadi tempat parkir, secara pasti di perlukan rekayasa teknis dan melihat ketentuan inrit dari trotoar, yang cenderung terlihat landai, sehingga kendaraan pun dengan mudah masuk ke dalam trotoar.

Mohon dukungan rekayasa teknis trotoar tersebut agar mengurangi kemungkinan penyalahgunaannya secara teknis.
Leo juga mengintruksi kan jajaranya di Satpelhub Kecamatan Kembangan agar memberikan himbaun dam sosialisasi terhadap pengguna jalan agar tidak memarkirkan kendaraannya di atas trotoar karena tidak sesuai dengan peruntukannya," ucapnya.

Sementara itu Kasatpelhub Kecamatan kembangan, Danu Irawadi di dampingi komandan regu satpelhub kembangan Ahmad Subur mengatakan, Sinergitas dengan instansi terkait sangatlah penting dalam giat sosilaisasi penggunaan jalur pejalan kaki yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga pada akhirnya akan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, pelebaran trotoar untuk lebih memfasilitasi masyarakat pejalan kaki, bukan sebagai pengganti lahan parkir, " tandasnya.

Di lokasi yang sama Camat Kembangan Joko Mulyono beserta jajaran Satpol PP, berharap, pihak-pihak terkait harus menyosialisasikan ke masyarakat bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan tidak lagi menggunakan trotoar sebagai lahan parkir.

Selain himbauan dan sosialisasi, kedepannya penyediaan pohon pelindung di trotoar di Jakarta, agar lebih baik menanam pohon yang berukuran besar sehingga dapat melengkapi kenyamanan pejalan kaki ketika berjalan," Tambah Joko.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...