WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN 2 Subang Gelar acara Teknologi Holtikultura & Transfer Pengetahuan di Hadiri Wabup Subang

SUBANG, JMI -- Dalam rangka kegiatan Gelar Teknologi Hortikultura dan Transfer Pengetahuan di SMKN 2 Subang di hadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Selasa (26/11/2019 )

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Sipindo Powered By Smartseeds, dan IPB University dengan tema Good Agricultural Practices sebagai upaya penguatan program Link and Match SMK Bidang Pertanian.

Dengan di gelarnya Kegiatan di SMKN 2 Subang di karenakan di tunjuk langsung oleh Kementrian Pendidikan  dan Kebudayaan sebagai Pilot Project Revitalisasi SMK Pertanian kerjasama Indonesia dengan Belanda.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memberikan informasi dan transfer pengetahuan kepada petani mengenai praktek pertanian yang baik dan memotivasi untuk menanam sayur dengan cara yang benar agar panen bagus, dan juga Untuk mendorong petani muda potensial seluruh siswa SMK 2 Subang jurusan pertanian terlibat aktif dalam pertanian sehingga semakin tertarik dan menjadikannya sebagai prospek mata pencaharian.
Lanjutnya Wakil Bupati Subang juga berpesan agar SMKN 2 Subang dapat di jadikan sebagai sekolah Vokasioner yang mendidik siswa/siswi nya yang memiliki dedikasi tinggi, disiplin dan berkemampuan untuk selalu siap berkarya dan bekerja. Terus berkarya,di karenakan Kabupaten Subang sendiri sangat membutuhkan support dari guru, siswa dan alumni SMKN 2 Subang.

Wakil Bupati Subang di dampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Subang, Kepala Sub Direktorat Kerjasama dan Hubungan Internasional IPB,  program manager vegIMPACT NL, Deputi  direktur HRD PT East West  Seed Indonesia, Direktorat pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Kepala Sub Direktorat penyelarasan jurusan dan kerjasama Industri secara resmi membuka acara dengan pengguntingan pita secara simbolis.
Acara di teruskan dengan panen simbolis komoditas jagung, melon, bawang merah, kubis, dan juga kunjungan ke lahan percontohan hasil pertanian (demplot) dan knowledge transfer stands.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...