WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seluruh Kepala Desa Se-kabupaten Subang Hadiri Monev Pemda Semester II 2019 di Graha Betha Penglejar Subang

SUBANG, JMI -- Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II Tahun 2019 di hadiri Seluruh kepala desa se-kabupaten Subang yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Subang bertempat di Graha Betha Panglejar Subang. Selasa (5/11/19).

Dalam laporan penyelenggara Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Semester II tahun 2019, Kabag Pemerintahan Drs. H. Nana Mulyana, M.Si melaporkan bahwa tujuan monev adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian dan kesesuaian antara rencana yang telah ditetapkan dalam perencanaan program dengan hasil yang dicapai melalui kegiatan dan/atau program secara berkala.

Dalam sambutannya sekda Subang Drs. H.Aminudin, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa yang dipimpin Kades merupakan corong program pemerintah karena seluruh program dan kegiatan pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat bermuara dari desa atau kelurahan. Desa koordinasi dengan RT, RW dan Kadus tetapi yang berhubungan langsung dengan pemerintah daerah, provinsi maupun pusat yaitu pemerintahan desa.

Penyelenggaraan pemerintahan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kades untuk memahami tata kelola pemerintahan yang baik, karena di lapangan sering tidak sesuai dengan teori.

Lanjutnya bahwa Seorang pemimpin yang salah satunya  Kepala Desa  harus bisa memenejemen sebuah pemerintahan desa dengan memperhatikan berbagai kepentingan, adanya konflik regulasi dan sistem. Pemimpin harus dituntut bahwa suatu tujuan harus tercapai namun tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Konflik biasa lahir karena ketidak puasan dan karakteristik  karyawan atau pimpinan sehingga menjadi konflik.

Menurut sekda suatu konflik jangan dibiarkan akan tetapi harus dianalisa dengan tajam dan seksama sehingga kalau sudah mendapatkan sebab terjadinya konflik maka kita harus meninjau aspek permaslahannya dan ambil benang permasalahan nya kemudian cari jalan keluarnya bersama sehingga solusi permasalahan akan terpecahkan dan tujuan akan tercapai," ungkapnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...