WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 12 Atlit FAJI Purwakarta Jajal Track Arum Jeram Sadawarna Milik FAJI Kab.Subang

SUBANG, JMI -- Sebanyak 12 atlit dan official arung jeram dari Jaladara Rafting Club di Bawah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Purwakarta, menjajal track arung jeram Sadawarna milik FAJI Kabupaten Subang, Minggu (24/11/2019). Sekaligus menjadi ajang latihan bersama.

Pelatih Jaladara Rafting Club Purwakarta Sujana menyatakan dirinya bersama anak asuhnya mengaku puas, setelah menjajal track Sadawarna yang dimiliki FAJI Kabupaten Subang, bahkan ia melontarkan pujian, track Sadawarna sangat representatif dan berstandar internasional, jika dimanfaatkan secara maksimal, dipastikan FAJI Kabupaten Subang bisa berprestasi dan berbicara di tingkat nasional dan Asia, bahkan internasional.

"Seru, track-nya bagus untuk latihan, saya sama anak-anak merasa puas sudah menjajal track Sadawarna yang saya nilai cukup representatif. Ini modal besar bagi FAJI Kabupaten Subang untuk berprestasi, sekaligus bisa menggelar event penting di sini," ujar Sujana kepada wartawan di Subang, Minggu (24/11/2019).

Alasan Jaladara Rafting Club FAJI Kabupaten Purwakarta, menggelar latihan bersama dengan FAJI Kabupaten Subang, di track arung jeram Sadawarna ini, karana Purwakarta tidak memiliki aliran sungai yang memadai untuk dijadikan track arung jeram.
"Karena kami tidak memiliki track yang memadai seperti track Sadawarna ini, ya kami juga kebetulan diundang oleh teman-teman FAJI Kabupaten Subang untuk latihan bersama ini, dan latihan bersama ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan," ucapnya.

Sementara itu Ketua Penguruh Cabang FAJI Kabupaten Subang, Ratu Agung Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani mengatakan, latihan bersama ini positif bagi para atlit FAJI Kabupaten Subang, selain menambah pengalaman juga ilmu dari pelatih Jaladara Rafting Club FAJI Kabupaten Purwakarta.

"Kami sengaja mengundang mereka kesini untuk latihan bersama, sekaligus sebagai wahana belajar bagi para atlit kita untuk menimba pengalaman karena Kami baru terbentuk beberapa bulan ini, dan kami diuntungkan memiliki track arung jeram yang representatif," singkat Noviyanti.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...