WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ratusan Buruh Tergabung Dalam Aliansi Buruh Kab. Subang Geruduk Gedung DPRD Subang


SUBANG, JMI -- Ratusan masa aksi buruh yang tergabung dalam Aliansi diantaranya, SPMSI, KASBI Subang, Forum Buruh Perempuan Subang dan SPI YOUTEX, Geruduk Gedung DPRD kabupaten Subang, Rabu 6/11/2019.

Forum Buruh kabupaten Subang, Hesti dalam komentarnya kepada awak media mengatakan Dalam tuntutannya mempermasalahkan penolakan kenaikan iuran BPJS ketenagakerjaan, permasalahan atas PT YOUTEX atas PHK sepihak terhadap buruhnya yang tidak memberikan hak-hak buruhnya.

Khusus aksi demo hari ini sudah di sampaikan surat permohonan hiring menindaklanjuti Surat permohonan hiring yang sudah di layangkan ke DPRD Subang satu setengah bulan yang lalu, namun sampai saat ini tidak ada balasan dan tidak ada tindak lanjutnya dari perwakilan DPRD Subang. makanya kami gabungan dari Aliansi, hari ini lakukan aksi demo ke gedung DPRD Subang untuk mempertanyakan kapan bersedia siapnya perwakilan dari anggota DPRD Subang hiring dengan kami semua terkait isu yang kami bahwa sekarang selaku Aliansi buruh Subang.


Aksi demo buruh ke DPRD kabupaten Subang menginginkan kenaikan 20 persen untuk sektoral, Untuk UMK sudah di tetapkan, yang belum upah UMSK harus segera di selesaikan.

Untuk UMR ada PP 78, walaupun kita menolak tapi sudah di sahkan direkomendasikan oleh dewan pengupahan naik 8,51 persen sesuai keputusan PP 78," pungkasnya.

Masa aksi buruh di kawal ketat oleh pihak kepolisian dari jajaran polres Subang serta anggota TNI dan satpol PP Subang.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

MOU dengan perusahaan Dubai, PERUMDA Tirta Rangga Subang Suplai Air ke pelabuhan Patimban

SUBANG, JMI– Badan usaha milik Daerah (BUMD ) Perumda Tirta Rangga Subang  (TRS) melaksanakan MoU sengan perusahaan Dubai, Uni ...