WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringatan Hari Pahlawan, Alumni Spepiyo '96 Mengadakan Ziarah

YOGYAKARTA, JMI -- Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan 10 November 2019, Alumni Spepiyo '96 dengan mengajak guru dan staf SMP Pembangunan Piyungan Yogyakarta (SPEPIYO) mengadakan Wisata Realigi atau Ziarah ke makam Raden Sahid dan Raden Santri di Muntilan yang di laksanakan pada Hari Minggu 10 November 2019.

Kegiatan ini di laksanakan karena keteladanan yang ingin di ambil dari tokoh Mataram Islam yang notabene menjadi cikal bakal adanya Daerah Istimewa Yogyakarta, maka sosok seperti Pangeran Singosari yang ingin benar-benar nyawiji, membaur dengan rakyat, maka ia justru sengaja menutupi identitas kepangerannya. Beliau juga dikenal alim dan pernah nyantri di pesantren, maka masyarakat sekitar menjulukinya dengan sebutan Raden Santri, yang makam/petilasanya ada di Muntilan Magelang, tepatnya di Gunung Pring, acara ini di pimpin oleh Bapak KH. M. Yahman S.Ag juga mantan guru SMP Pembangunan menambahkan kepada guru, staf dan semua Alumni untuk bisa lebih nyawiji dengan semua Alumni berbagai angkatan untuk guyup dan bersatu untuk ikut andil memajukan Almamaternya.

Kepala Sekolah yang juga ikut serta dalam rombongan Bapak Heri Sudarman S.Pd juga merasa bangga dengan program-program Alumni SPEPIYO'96 khususnya yang sering melibatkan guru dan staf dalam kegiatan kegiatanya, semoga bisa menjadi contoh bagi Alumni-alumni yang lain untuk lebih nyawiji dengan Almamaternya.

Koordinator Alumni '96 Supriyanto dan Alhuda juga mengatakan senang sekali mengadakan kegiatan-kegiatan yang secara langsung bisa melibatkan bapak ibu guru, karena kami alumni juga tidak bisa melupakan sejarah, yang tanpa mereka para pahlawan tanpa tanda jasa/bapak ibu guru kami bukanlah siapa siapa tambah mereka berdua.


FAKHORI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung

Lampung Timur, JMI - Yoba Noviardo/Wakil Sekretaris I DPD Perkumpulan LSM RI-I Provinsi Lampung. Sekedar info :  Belajar hukum ...